,

IAIN Manado “Kick-Off”: Apel Pagi Bahas Raker, Akreditasi, dan Penerimaan Santri Baru

iainmanado.official- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar Apel Pagi pada hari Senin, 26 Februari 2024, di halaman Rektorat. Bertindak sebagai pembina apel, Dr. Ikmal, M.Pd.I, menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh peserta apel. Persiapan Raker dan Penandatanganan Pakta Integritas Dr. Ikmal menekankan pentingnya persiapan Raker (Rapat Kerja) yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Februari…

By.

min read

iainmanado.official- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar Apel Pagi pada hari Senin, 26 Februari 2024, di halaman Rektorat. Bertindak sebagai pembina apel, Dr. Ikmal, M.Pd.I, menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh peserta apel.

Persiapan Raker dan Penandatanganan Pakta Integritas

Dr. Ikmal menekankan pentingnya persiapan Raker (Rapat Kerja) yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Februari – 2 Maret 2024. Setiap Fakultas, Lembaga, dan Unit diwajibkan untuk mempersiapkan komitmen dan menandatangani Pakta Integritas. Pakta Integritas ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan visi misi IAIN Manado.

Persiapan Akreditasi Institusi dan Penerimaan Santri Baru

Dr. Ikmal juga menyampaikan tentang persiapan Akreditasi Institusi yang sudah mulai dilakukan secara bertahap. Beliau mengajak seluruh sivitas akademika untuk bekerja sama dan bahu membahu dalam meningkatkan kualitas IAIN Manado agar dapat meraih hasil terbaik dalam proses akreditasi tersebut.

Di kesempatan yang sama, Dr. Ikmal juga menyambut 156 santri baru di Mahad IAIN Manado. Para santri baru ini akan mengikuti placement test BTQ (Baca Tulis Al-Qur’an) untuk menentukan tingkat kemampuan mereka dalam membaca dan menulis Al-Qur’an. Dr. Ikmal menjelaskan bahwa program Mahad dirancang untuk membekali para santri dengan ilmu agama dan akhlak mulia.

“Saat ini, santriwati hanya tinggal di Mahad selama 6 bulan. Namun, setelah renovasi Mahad selesai, nantinya para santriwati akan tinggal selama 1 tahun,” ungkap Dr. Ikmal.

Promosi Doktor Dosen IAIN Manado

Pada akhir amanatnya, Dr. Ikmal menyampaikan informasi tentang promosi doktor salah satu dosen IAIN Manado, Muhammad Husni Mubarak, M.Pd.I, beliau mendoakan agar kelancaran dan keberkahan ilmu menyertai ujian promosi doktornya.

Apel pagi ini dihadiri oleh Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Plt. Kepala Biro AUAK, Pengawas, para JFT, dan pegawai baik ASN maupun non ASN. Tiap Fakultas dan Pascasarjana juga melaksanakan Apel serupa. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan