IAIN Manado Gelar Sinkronisasi Program Kerja 2024, Target Wujudkan Penandatanganan Pakta Integritas

iainmanado.official- IAIN Manado menggelar kegiatan Sinkronisasi Program Kerja Tahun 2024 di Sutan Raja Amurang, Minahasa Selatan. Dr. Salma, M.HI selaku ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan program kerja di lingkungan IAIN Manado Tahun 2024. Dana kegiatan bersumber dari DIPA IAIN Manado dan menggunakan dua bus kampus untuk mengangkut peserta yang tidak menggunakan…

By.

min read

iainmanado.official- IAIN Manado menggelar kegiatan Sinkronisasi Program Kerja Tahun 2024 di Sutan Raja Amurang, Minahasa Selatan. Dr. Salma, M.HI selaku ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan program kerja di lingkungan IAIN Manado Tahun 2024. Dana kegiatan bersumber dari DIPA IAIN Manado dan menggunakan dua bus kampus untuk mengangkut peserta yang tidak menggunakan kendaraan pribadi. Kegiatan ini diikuti oleh 106 peserta yang terdiri dari pimpinan IAIN Manado mulai dari Rektor, para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Kabag, Kasubbag, dan JFT.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI dalam sambutannya mengatakan bahwa Raker kali ini berbeda dengan sebelumnya karena merupakan turunan dari Raker Nasional. Raker ini untuk menyusun pekerjaan atau inovasi yang tertuang dalam pakta integritas dan pekerjaan tersebut harus selesai dalam waktu 9 bulan dan akan ada evaluasi setiap 3 bulan mengenai progres kerja terkait 6 isi Pakta Integritas yang telah ditandatangani oleh Rektor.

“Ini semua merupakan tanggung jawab kita semua. Saya meminta kepada pimpinan untuk menyelesaikan pekerjaannya agar nanti ada turunannya dan bekerja secara tim. Kalau hanya sekedar kerja bisa, namun kerja sama itu yang dibutuhkan,” tegas Prof. Rajafi.

Beberapa target yang ingin dicapai IAIN Manado di tahun 2024 antara lain:

  • Meningkatkan Akreditasi IAIN Manado menuju unggul
  • Memperkuat Peran SPI sebagai pengawas IAIN Manado, khususnya tentang Zona Integritas
  • Mengejar predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani)
  • Meningkatkan jumlah profesor
  • Mewujudkan IAIN Manado sebagai mandatori produk halal

Rektor berharap Raker ini dapat menghasilkan program kerja yang terukur dan dapat diimplementasikan dengan baik. “Mari sama-sama ikuti kegiatan ini. Harapan saya besok sore sudah penutupan dan malam akan tanda tangan Pakta Integritas,” harap Prof. Rajafi.

Kegiatan Raker ini diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain:

  • Munaqasyah
  • Pembahasan komisi-komisi untuk tahun 2025
  • Sosialisasi konversi AK melalui E-Kinerja
  • Penandatanganan Pakta Integritas

Salah satu peserta Raker, Dr. Edi Gunawan, M.HI mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat penting untuk menyelaraskan program kerja di lingkungan IAIN Manado. Saya berharap dengan adanya Raker ini, program kerja IAIN Manado dapat terlaksana dengan baik dan mencapai target yang telah ditetapkan,” ujar Dr. Edi.

Peserta Raker lainnya,  juga menyambut baik kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan kerjasama antar unit di IAIN Manado. Saya optimis dengan adanya Raker ini, IAIN Manado dapat mencapai target yang telah ditetapkan,” ungkapnya

Raker Sinkronisasi Program Kerja IAIN Manado Tahun 2024 ini diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang terukur, efektif, dan efisien, serta dapat membawa IAIN Manado menuju kesuksesannya. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan