Mahasantri Putri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Manado Mengikuti Tes Psikologi Minat dan Bakat

iainmanado.official- Ma’had Al- Jami’ah IAIN Manado mengikuti Tes Psikologi Minat dan Bakat yang di selenggarakan oleh kepala Lab. Terpadu Bapak Aris Soleman, M.Psi, mulai dari tanggal 26 – 28 Maret 2024, di Ruangan Lab. Psikologi Gedung Terpadu IAIN Manado. Peserta Tes Psikologi Minat dan Bakat terdiri dari seluruh Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Manado sesuai arahan…

By.

min read

iainmanado.official- Ma’had Al- Jami’ah IAIN Manado mengikuti Tes Psikologi Minat dan Bakat yang di selenggarakan oleh kepala Lab. Terpadu Bapak Aris Soleman, M.Psi, mulai dari tanggal 26 – 28 Maret 2024, di Ruangan Lab. Psikologi Gedung Terpadu IAIN Manado.

Peserta Tes Psikologi Minat dan Bakat terdiri dari seluruh Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Manado sesuai arahan dari Kepala Ma’had Bapak Dr. Ikmal, S.Ag.,M.Pd.I.

Kegiatan Tes Minat dan Bakat merupakan tes psikologi yang dirancang secara khusus untuk mengukur psikologis seseorang dalam melihat lebih luas dan mengambil keputusan. Dengan tes minat bakat, dapat mengenali diri sendiri, menemukan keunggulan, dan juga potensi dalam diri.

Ketika mengenali bakat serta minat tersebut, mereka dapat fokus pada pengembangan bakat yang terbaik. Dengan memanfaatkan bakat dan minat yang dimiliki, mereka dapat mengasah keahlian mereka secara lebih efektif. Hal ini dapat membantu mereka mencapai hasil yang lebih baik dalam bidang yang mereka sukai.

Setelah hasil tes diketahui, kita harapkan dapat dijadikan pedoman untuk memetakan pencapaian prestasi akademik mahasantri dan juga kegiatan non akademik.,

Kegiatan Tes Psikologi Minat dan Bakat ini berjalan dengan kondusif.

Kontributor: Ikmal

Tinggalkan Balasan