Sekprodi Ekonomi Syariah Pascasarjana IAIN Manado Review Kurikulum Ekonomi Syariah STAI Algazali Soppenng

iainmanado.official- Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah Pascasasjana IAIN Manado, Dr. Nugraha Hasan, S.H., M.E., yang juga pada Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Manado diberi Amanah sebagai pemateri pada kegiatan Workshop review kurikulum program studi ekonomi syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali Soppeng. (20/04/2024) Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyelarasan mata kuliah dengan peluang…

By.

min read

iainmanado.official- Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah Pascasasjana IAIN Manado, Dr. Nugraha Hasan, S.H., M.E., yang juga pada Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Manado diberi Amanah sebagai pemateri pada kegiatan Workshop review kurikulum program studi ekonomi syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali Soppeng. (20/04/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyelarasan mata kuliah dengan peluang dan tantangan yang akan dihadapi oleh mahasiswa pasca menyelesaikan studinya.

Adapun tujuan lain dari kegiatan ini yaitu untuk mematangkan sebaran mata kuliah yang akan ditawarkan kepada mahasiswa STAI Al Gazali Soppeng sesuai dengan kompetensi atau profil lulusan yang ditawarkan dalam menghadapi trend global dunia industri.

Beberapa hal dari narasumber Dr. Nugraha Hasan, S.H., M.E. Di antaranya kritik yang disampaikan adalah terkait kesesuaian antara kompetensi atau profil lulusan dengan persentase mata kuliah yang ditawarkan. Dalam kesempatan yang sama beliau juga memberikan masukan-masukan dalam menyusun mata kuliah dengan konsep outcomes based education di era 5.0 sekarang ini.

Beliau juga menambahkan bahwa, penting untuk memiliki ciri khas tersendiri dalam setiap kampus sebagai pembeda yang akan menarik minat para calon mahasiswa yang akan mendaftar nantinya.

Turut Hadir dalam kegiatan workshop kurikulum ini yaitu Dr. Nugraha Hasan, S.H,M.E sebagai pemateri, wakil ketua I, II, dan Ill STAI Al Gazali Soppeng, Pimpinan BSI cabang Soppeng, masing-masing ketua prodi, serta dosen Ekonomi Syariah STAI Al Gazali Soppeng.

Kontributor: NH

Editor: AF

Tinggalkan Balasan