IAIN Manado Gelar Upacara Khidmat Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116

iainmanado.official- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 pada Senin, 20 Mei 2024. Upacara ini dilaksanakan di halaman kampus IAIN Manado dan dihadiri oleh segenap civitas akademika, termasuk dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan. Tema Harkitnas tahun ini “Bangkit untuk Indonesia Emas”. Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi,…

By.

min read

iainmanado.official- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 pada Senin, 20 Mei 2024. Upacara ini dilaksanakan di halaman kampus IAIN Manado dan dihadiri oleh segenap civitas akademika, termasuk dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan. Tema Harkitnas tahun ini “Bangkit untuk Indonesia Emas”.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya mengungkapkan rasa kebanggaan kita dan mengingatkan untuk terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa. “Ini adalah momen yang sangat berarti bagi kami sebagai generasi kita untuk selalu mengingat jasa para pahlawan dan terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Upacara dimulai pukul 07.30 WITA dengan rangkaian acara yang meliputi pengibaran bendera merah putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila, serta pembacaan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika yang disampaikan oleh Rektor IAIN Manado.

“Hari Kebangkitan Nasional ini adalah kebangkitan kedua yang merupakan momen terpenting bagi kita sekalian. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Sampai di titik inilah seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045,” ujarnya

Suasana khidmat dan penuh semangat mewarnai jalannya upacara. Para peserta upacara tampak antusias mengikuti setiap rangkaian acara hingga selesai. Salah satu mahasiswa yang hadir, Anisa Rahma, mengungkapkan rasa bangganya dapat berpartisipasi dalam upacara tersebut. “Ini adalah momen yang sangat berarti bagi kami sebagai generasi muda untuk selalu mengingat jasa para pahlawan dan terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional di IAIN Manado tahun ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus berjuang dan berinovasi dalam bidang pendidikan, serta turut serta dalam pembangunan bangsa yang lebih baik.

Kontributor:FP

Editor: AF

Tinggalkan Balasan