IAIN Manado Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila: Semangat Menuju Indonesia Emas 2045

iainmanado.official- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada hari Sabtu, 01 Juni 2024 di halaman Rektorat IAIN Manado. Upacara yang berlangsung khidmat ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., sebagai Pembina…

By.

min read

iainmanado.official- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada hari Sabtu, 01 Juni 2024 di halaman Rektorat IAIN Manado. Upacara yang berlangsung khidmat ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., sebagai Pembina Upacara. Hadir dalam upacara tersebut para pejabat di lingkungan IAIN Manado mulai dari Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, para Dekan, para Wakil Dekan, Kabag, Kasubbag, para JFT baik Dosen maupun Tendik serta pegawai baik ASN maupun Non ASN.

Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Upacara, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., membacakan sambutan dari Kepala BPIP RI. Berikut kutipan sambutannya: “Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi darah Indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.”

Rektor IAIN Manado, selaku Inspektur Upacara, mengajak seluruh peserta untuk menyampaikan salam Pancasila dengan penuh semangat.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada:

  1. H. Rikson Hasanati, S.Ag., M.Pd.I
  2. Dr. Drs. Ishak Talibo, M.Pd.I
  3. Dr. Imran, Lc., M.Th.I

Selain itu, SK CPNS juga diserahkan kepada:

  • Ali Ridho, M.Sos

Upacara ini berjalan lancar dan penuh makna, memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia Emas Tahun 2045. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan