IAIN Manado Ikut Berpartisipasi dalam Peluncuran Program Mapalus Pendidikan Babak V di Manado

iainmanado.official- Dr. Edi Gunawan, M.H.I, Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Manado, turut hadir dalam acara peluncuran Program Mapalus Pendidikan Babak V yang diselenggarakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Utara. Acara ini berlangsung di Pohon Kasih, Kawasan Megamas Manado pada tanggal 1 Juni 2024. Acara ini berfokus pada penandatanganan komitmen…

By.

min read

iainmanado.official- Dr. Edi Gunawan, M.H.I, Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Manado, turut hadir dalam acara peluncuran Program Mapalus Pendidikan Babak V yang diselenggarakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Utara. Acara ini berlangsung di Pohon Kasih, Kawasan Megamas Manado pada tanggal 1 Juni 2024.

Acara ini berfokus pada penandatanganan komitmen oleh 100 Mitra Pembangunan Pendidikan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara. Program Mapalus Pendidikan Babak V ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara berbagai pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan, termasuk institusi pendidikan, pemerintah daerah, serta sektor swasta.

Dr. Edi Gunawan menyatakan bahwa kehadiran program ini sangat penting dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Utara. “Peluncuran Program Mapalus Pendidikan Babak V ini menunjukkan komitmen bersama kita untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Penandatanganan komitmen oleh 100 mitra ini adalah langkah konkret menuju sinergi yang lebih baik dalam memajukan pendidikan di provinsi kita,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga menjadi ajang bagi berbagai institusi pendidikan, organisasi masyarakat, dan sektor swasta untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap peningkatan kualitas pendidikan. Dengan adanya komitmen ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik dalam mengatasi berbagai tantangan pendidikan yang ada di Sulawesi Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan, Wakil Gubernur, Kepala BI Cabang Sulawesi Utara, Dirjen Kemendibukristek, termasuk pendidik, pemerhati pendidikan, dan perwakilan pemerintah daerah. Mereka sepakat bahwa peningkatan mutu pendidikan memerlukan kerjasama yang erat dan komitmen yang kuat dari semua elemen masyarakat.

Dengan peluncuran Program Mapalus Pendidikan Babak V, diharapkan pendidikan di Sulawesi Utara akan mengalami peningkatan yang signifikan, menghasilkan generasi muda yang berkualitas, dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan