Hadiri Rapat Persiapan ICIIS 2024: Pascasarjana IAIN Manado Siap Berkontribusi dalam Studi Islam Internasional

iainmanado.official- Direktur Pascasarjana IAIN Manado, Dr. Yusno Abdullah Otta, M.Ag, menghadiri undangan rapat persiapan kegiatan Kolaborasi “International Colloquium on Interdisciplinary Islamic Studies (ICIIS)” 2024 yang rencananya akan diselenggarakan di Manado sebagai bentuk Kerjasama antara Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Program Pascasarjana IAIN Manado, pada September mendatang. Kegiatan rapat tersebut berlangsung selama dua…

By.

min read

iainmanado.official- Direktur Pascasarjana IAIN Manado, Dr. Yusno Abdullah Otta, M.Ag, menghadiri undangan rapat persiapan kegiatan Kolaborasi “International Colloquium on Interdisciplinary Islamic Studies (ICIIS)” 2024 yang rencananya akan diselenggarakan di Manado sebagai bentuk Kerjasama antara Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Program Pascasarjana IAIN Manado, pada September mendatang. Kegiatan rapat tersebut berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 3 hingga 4 Juni 2024.

Dalam rapat ini, berbagai persiapan untuk menyukseskan ICIIS 2024 dibahas secara mendalam. Pertemuan ini dihadiri oleh Direktur SPs UIN Syarif Jakarta serta seluruh pejabat di lingkungan SPs Pascasarjana UIN Jakarta. Sementara dari Program Pascasarjana IAIN Manado dihadiri langsung Direktur Pascasarjana. Kehadiran Dr. Yusno Abdullah Otta menunjukkan komitmen IAIN Manado untuk berkontribusi aktif dalam pengembangan studi Islam lintas disiplin di tingkat internasional.

Dr. Yusno Abdullah Otta menyatakan bahwa partisipasi IAIN Manado dalam ICIIS 2024 merupakan langkah strategis untuk memperkuat jaringan akademik dan mempromosikan penelitian interdisipliner yang relevan dengan kebutuhan zaman. “Kami sangat antusias untuk berbagi dan belajar dalam forum ini, serta berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan studi Islam yang lebih komprehensif,” ujarnya.

Rapat persiapan ini juga membahas tema utama yang akan diangkat dalam ICIIS 2024, struktur acara, serta berbagai hal teknis lainnya yang bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan kolokium tersebut. ICIIS 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi para akademisi dan peneliti untuk saling bertukar ide dan temuan terbaru dalam studi Islam.

Dengan berbagai persiapan yang matang, ICIIS 2024 diharapkan dapat menghasilkan diskusi yang produktif dan inovatif, serta memperkuat kolaborasi antar institusi pendidikan Islam baik di tingkat nasional maupun internasional. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan