IAIN Manado Adakan Pelatihan SIAKAD MBKM Bersama Sevima untuk Optimalkan Sistem Akademik

iainmanado.official- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado gelar pelatihan penggunaan Sistem Informasi Akademik (Siakad) terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dipimpin oleh Sevima pada 19 Juni 2024 via Zoom Meeting, penyedia solusi teknologi pendidikan terkemuka di Indonesia. Pelatihan ini diikuti oleh berbagai pihak penting dari IAIN Manado, termasuk Tim Teknologi Informasi dan Pangkalan Data…

By.

min read

iainmanado.official- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado gelar pelatihan penggunaan Sistem Informasi Akademik (Siakad) terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dipimpin oleh Sevima pada 19 Juni 2024 via Zoom Meeting, penyedia solusi teknologi pendidikan terkemuka di Indonesia.

Pelatihan ini diikuti oleh berbagai pihak penting dari IAIN Manado, termasuk Tim Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD), Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), serta administrator dari setiap fakultas. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam mengelola sistem akademik yang terintegrasi dengan program MBKM.

Selama pelatihan, pemateri dari Sevima memberikan penjelasan mendalam tentang fitur-fitur Siakad yang mendukung implementasi MBKM, seperti pengelolaan kurikulum, pencatatan aktivitas mahasiswa, dan pelaporan hasil belajar. Partisipasi aktif dari para peserta menciptakan suasana interaktif, di mana mereka dapat langsung bertanya dan berdiskusi tentang kendala-kendala yang dihadapi dalam penggunaan Siakad.

Nur Fadli Utomo, M.Pd., Kepala TIPD IAIN Manado, menyatakan, “Pelatihan ini sangat penting bagi kami untuk memastikan bahwa sistem informasi akademik kami berjalan dengan baik dan mendukung implementasi MBKM. Kami berterima kasih kepada Sevima yang telah berbagi pengetahuan ini dengan sangat jelas dan komprehensif.”

Dengan pelatihan ini, IAIN Manado diharapkan dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan dan peluang yang ditawarkan oleh program MBKM, serta mampu memberikan layanan akademik yang lebih baik kepada mahasiswa dan dosen.

Kontributor: TIPD

Editor: AF

Tinggalkan Balasan