IAIN Manado Siap Laksanakan SSE UM-PTKIN 2024

iainmanado.official-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado akan laksanakan Sistem Seleksi Elektronik Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SSE UM-PTKIN) 2024 yang dimulai besok, Senin, 24 Juni 2024. Sebanyak 307 pendaftar akan mengikuti ujian di lokasi ujian tepatnya di Gedung Terpadu IAIN Manado. Menurut informasi dari Panitia Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru jalur UM-PTKIN 2024, ujian…

By.

min read

iainmanado.official-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado akan laksanakan Sistem Seleksi Elektronik Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SSE UM-PTKIN) 2024 yang dimulai besok, Senin, 24 Juni 2024. Sebanyak 307 pendaftar akan mengikuti ujian di lokasi ujian tepatnya di Gedung Terpadu IAIN Manado.

Menurut informasi dari Panitia Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru jalur UM-PTKIN 2024, ujian SSE UM-PTKIN 2024 dijadwalkan berlangsung sepanjang hari Senin hingga Ahad, tanggal 24-30 Juni 2024. Pelaksanaan ujian ini dimulai setelah masa pendaftaran masuk kuliah PTKIN melalui jalur seleksi UM-PTKIN ditutup secara resmi pada Selasa, 18 Juni lalu.

Kegiatan ujian SSE di IAIN Manado akan berlangsung dalam 20 sesi, dengan tiga sesi per hari, dan setiap sesi akan diikuti oleh 26 peserta.

Wakil Rektor I IAIN Manado, Dr. Edi Gunawan, M.HI, dalam wawancara dengan awak media humas menyatakan kesiapan IAIN Manado dalam pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN yang akan dimulai besok. “Kami telah memantau langsung uji coba SSE UM-PTKIN dan memastikan semua persiapan berjalan lancar,” ujarnya.

 

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, menyatakan bahwa tahun ini IAIN Manado mengalami peningkatan jumlah pendaftar sebanyak 60 peserta dibanding tahun sebelumnya. “Semoga ujian SSE UM-PTKIN berjalan dengan baik hingga selesai,” harapnya.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, diharapkan pelaksanaan SSE UM-PTKIN 2024 di IAIN Manado dapat berlangsung sukses dan lancar, memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di PTKIN yang mereka impikan. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan