,

IAIN Manado Gelar Apel Pagi dengan Semangat Baru dan Mulai Ujian SSE

iainmanado.official- Senin, 24 Juni 2024 di halaman Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado digelar apel pagi rutin. Apel yang berlangsung pada Senin pagi ini dipimpin oleh M. Husni Mubarak, M.Pd.I., selaku Kepala Unit Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Manado. Dalam sambutannya, M. Husni Mubarak menyampaikan bahwa lembaga IAIN Manado baru-baru ini berhasil meraih akreditasi unggul.…

By.

min read

iainmanado.official- Senin, 24 Juni 2024 di halaman Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado digelar apel pagi rutin. Apel yang berlangsung pada Senin pagi ini dipimpin oleh M. Husni Mubarak, M.Pd.I., selaku Kepala Unit Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Manado.

Dalam sambutannya, M. Husni Mubarak menyampaikan bahwa lembaga IAIN Manado baru-baru ini berhasil meraih akreditasi unggul. “Ini adalah pencapaian yang sangat membanggakan bagi kita semua. Mari kita bersama-sama mempertahankan akreditasi unggul ini dengan terus meningkatkan kualitas dan kinerja kita,” ujarnya.

Beliau juga menginformasikan bahwa mulai hari ini, pelaksanaan ujian berbasis Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UM-PTKIN akan berlangsung selama satu minggu ke depan. Ujian ini merupakan bagian menjaring calon mahasiswa baru yang akan masuk PTKIN.

Selain itu, M. Husni Mubarak juga menyampaikan bahwa Pusat Pengembangan Bahasa sementara melaksanakan Pembinaan Tutor Bahasa Asing Bagi Mahasiswa Angkatan 2022. salah satu target kegiatan ini adalah menyiapkan mahasiswa untuk mengikuti seleksi beasiswa MOSMA (Mora Overseas Student Mobility Awards) oleh Kementrian Agama. Pusat pengembangan Bahasa IAIN Manado menjadi unit layanan untuk penguatan bahasa bagi Dosen, Tendik, dan Mahasiswa.

Mengakhiri sambutannya, M. Husni Mubarak memberikan motivasi kepada seluruh peserta apel dengan menyampaikan bahwa kerja keras yang dilakukan oleh setiap pegawai di IAIN Manado adalah bentuk ibadah. “Semoga kerja kita menjadi nilai ibadah. Khoirun nas anfauhum linnas – sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” tutupnya.

Apel pagi ini dihadiri oleh para pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN di lingkungan IAIN Manado. Suasana apel berlangsung khidmat dan penuh semangat, mencerminkan komitmen seluruh civitas akademika IAIN Manado dalam menjaga dan kedisiplinan institusi. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan