IAIN Manado menjadi tuan rumah Seminar Internasional The 4th ICoIFL & The 2nd SINCe

iainmanado.official- IAIN Manado menjadi tuan rumah Seminar Internasional The 4th ICoIFL (International Conference on Islamic Finance and Law) & The 2nd SINCe (Symposium on Innovations in Natural and Computing Sciences) dengan tema “The Strategic Role Of Islamic Family Law In Responding Contemporary Humanitarian Issues” . Acara ini digelar di Sintesa Peninsula Hotel Manado yang akan…

By.

min read

iainmanado.official- IAIN Manado menjadi tuan rumah Seminar Internasional The 4th ICoIFL (International Conference on Islamic Finance and Law) & The 2nd SINCe (Symposium on Innovations in Natural and Computing Sciences) dengan tema “The Strategic Role Of Islamic Family Law In Responding Contemporary Humanitarian Issues” . Acara ini digelar di Sintesa Peninsula Hotel Manado yang akan berlangsung 02-05 Juli 2024 dan dihadiri oleh Forum ADHKI (Asosiasi Dosen Hukum Keluarga Islam) delegasi dari PTKIN se-Indonesia, termasuk para akademisi dan praktisi dalam bidang ilmu Hukum Keluarga.

Pembukaan acara ditandai dengan pidato pembuka oleh Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. Rosdalina, M.Hum, yang menekankan bahwa seminar ini menjadi platform utama bagi para ahli Hukum Keluarga Islam untuk berbagi pengetahuan, menggali gagasan baru, dan mengembangkan kerja sama ilmiah yang bermanfaat.

Dalam sambutan Ketua Forum ADHKI, Prof. Dr. H. Khoiruddin Nasution, MA dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, menyampaikan rasa terima kasih kepada IAIN Manado khususnya kepada Rektor dan Dekan Fakultas Syariah dan seluruh jajarannya telah memefasilitasi kegiatan ADHKI ini, dan beliau berharap mudah-mudahan seminar ini bisa memberikan pemikiran-pemikiran dan pembaharuan dalam keilmuan Hukum Keluarga Islam.

Selain itu, seminar ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menjalin networking lintas negara melalui berbagai kegiatan sosial, seperti gala dinner dan kunjungan ke tempat wisata lokal yang diselenggarakan sebagai bagian dari acara sosial.

Acara dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, Rektor IAIN Manado, yang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini. Profesor Rajafi juga menegaskan bahwa ada harapan dengan pertemuan ini bisa mengeluarkan banyak manfaat, dan juga sangat bersyukur ADHKI dibawah kepemimpinan prof. Dr. H. Khoiruddin Nasution, MA, telah melahirkan banyak profesor dibidang Hukum Keluarga Islam, dan berharap semakin banyak lahirnya profesor-profesor dari forum ADHKI ini.

Acara dimulai dengan presentasi ilmiah yang tersebar dalam beberapa sesi paralel, yang membahas berbagai topik terkait permasalahan-permasalahan Hukum Keluarga Islam. Para peserta juga aktif dalam diskusi panel yang dipandu oleh moderator terkemuka dalam bidang keilmuan tersebut.

Seminar Internasional The 4th ICoIFL & The 2nd SINCe diharapkan memberikan dampak positif yang signifikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan kolaborasi di bidang ilmu Hukum Keluarga Islam, serta menjadi landasan untuk acara seminar yang akan datang.

Tinggalkan Balasan