IAIN Manado Berpartisipasi dalam KKN Moderasi Beragama ke VI: Sekitar 300 Mahasiswa dari 58 PTKIN Ikut Serta

iainmanado.official-Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., menghadiri pembukaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama ke VI se-Indonesia di Cigugur, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Acara ini dihadiri oleh 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di lingkungan Kementerian Agama, dengan jumlah peserta sekitar 300 mahasiswa. IAIN Manado mengirimkan 9 mahasiswa terbaiknya untuk…

By.

min read

iainmanado.official-Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., menghadiri pembukaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama ke VI se-Indonesia di Cigugur, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Acara ini dihadiri oleh 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di lingkungan Kementerian Agama, dengan jumlah peserta sekitar 300 mahasiswa. IAIN Manado mengirimkan 9 mahasiswa terbaiknya untuk turut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag, yang juga bertindak sebagai Sekretaris. Hadir pula dalam acara ini Ketua Panitia kegiatan, Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Rosihon Anwar, Pejabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd, dan Kasubdit PkM, Dr. Aminuddin Kuba, M.A.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., hadir didampingi oleh Kapus PkM, Dr. Munir Tubagus, S.Kom., M.Cs. Prof. Ahmad Zainul Hamdi menekankan pentingnya tema KKN Moderasi Beragama kali ini, yaitu “Harmoni Bersama Umat Beragama.” Tema ini menekankan kebersamaan dan kedamaian demi kemajuan Indonesia.

Prof. Ahmad Rajafi menyampaikan mengenai kegiatan ini, “KKN Moderasi Beragama merupakan kesempatan yang sangat baik bagi mahasiswa untuk belajar dan mengaplikasikan nilai-nilai toleransi dan harmoni dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antar umat beragama, tetapi juga membekali generasi muda dengan pemahaman yang mendalam mengenai pentingnya moderasi dalam beragama. Saya berharap mahasiswa IAIN Manado dapat mengambil banyak pelajaran berharga dari pengalaman ini dan menjadi duta-duta perdamaian di masyarakat.”ujarnya

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar umat beragama dan memupuk semangat persatuan di kalangan generasi muda. Dengan berfokus pada moderasi beragama, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan kedamaian Indonesia. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan