DEMA IAIN Manado Gelar Seminar Literasi: Gol A Gong Ajak Mahasiswa Tingkatkan Budaya Membaca dan Menulis

iainmanado.official- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menghadirkan Duta Baca Indonesia, Herri Hendrayana Harris atau biasa dikenal dengan nama pena Gol A Gong. Beliau datang bersama Tim dari Sekjen Pusat Forum Perpustakaan Sekolah dan Madrasah Indonesia,  Stella Fientje Watak, S.Pd., M.Pd., BNSP.RI., dan Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Utara Teni Kurniasari Kunsi, S.Sos. Dewan Mahasiswa (DEMA)…

By.

min read

iainmanado.official- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menghadirkan Duta Baca Indonesia, Herri Hendrayana Harris atau biasa dikenal dengan nama pena Gol A Gong. Beliau datang bersama Tim dari Sekjen Pusat Forum Perpustakaan Sekolah dan Madrasah Indonesia,  Stella Fientje Watak, S.Pd., M.Pd., BNSP.RI., dan Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Utara Teni Kurniasari Kunsi, S.Sos. Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN Manado sebagai pelaksana kegiatan ini berkolaborasi dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Duta Baca Indonesia dan Duta Baca Sulawesi Utara, mengadakan Seminar Literasi dengan tema “Membaca itu Sehat, Menulis itu Hebat” bertempat di gedung Rektorat IAIN Manado lantai dua pada 26 Juli 2024, Gol A Gong mengajak mahasiswa IAIN Manado untuk dapat memperkuat literasi membaca sekaligus menulis.

Usman Patamani sebagai Presiden Mahasiswa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, terutama kepada pihak Perpustakaan Nasional RI dan pihak Duta Baca Indonesia Bapak Gol A Gong yang sudah bersedia datang untuk dapat berbagi pengetahuannya bersama Mahasiswa IAIN Manado.

Sambutan mewakili Rektor dibawakan oleh Kepala Biro AUAK Rikson Hasanati, S.Ag., M.Pd.I, menyampaikan permohonan maaf kepada Narasumber yang datang pada hari ini karena Rektor tidak dapat hadir sedang dinas luar. “Ada dua hal yang menjadi poin utama penyampaian beliau, pertama perihal urgensinya membudayakan budaya membaca, kedua tantangan terhadap dunia digital yang mengharuskan kita untuk dapat lebih jeli membaca dan  mengharuskan kita untuk dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi”, tangkasnya.

Seminar Literasi ini dihadiri oleh Wakil Dekan 3 FTIK Dr. Ishak Talibo, M.Pd, dan Dosen FUAD Lisa Anjani Siwi, M.A., dari Komunitas Aksara Manado dan Komunitas Dinding Manado.

“Tidak ada yang sia-sia dari membaca, karena isi gagasannya pasti akan sangat bermanfaat bagi diri kita sendiri” dan “Menulis adalah pekerjaan Intelektual” – Gol A Gong, Duta Baca Indonesia 2021-2025

Kontributor: LAS

Editor: AF

Tinggalkan Balasan