,

Apel Pagi IAIN Manado: Pelepasan KKN dan PKL, Dr. Munir Tubagus Berikan Pengarahan tentang Inovasi dan Akuntabilitas ASN

iainmanado.official- Apel pagi yang dilaksanakan di IAIN Manado pada tanggal 29 Juli 2024 dipimpin oleh Dr. Munir Tubagus, S.Kom., M.Cs, Kapus PkM unit LP2M IAIN Manado. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Munir mengumumkan bahwa LPPM telah mengirim peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara ke Kuningan, Jawa Barat dan rencananya mereka KKN selama 45 hari. Kemudian peserta…

By.

min read

iainmanado.official- Apel pagi yang dilaksanakan di IAIN Manado pada tanggal 29 Juli 2024 dipimpin oleh Dr. Munir Tubagus, S.Kom., M.Cs, Kapus PkM unit LP2M IAIN Manado. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Munir mengumumkan bahwa LPPM telah mengirim peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara ke Kuningan, Jawa Barat dan rencananya mereka KKN selama 45 hari.

Kemudian peserta KKN yang berangkat berjumlah sekitar 45 orang dan diharapkan dapat menyelesaikan tugas mereka dengan sebaik-baiknya. Selain itu, juga dilakukan pelepasan peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) sekaligus KKN yang terdiri dari sekitar 42 orang mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) yang ditempatkan di 4 posko di wilayah Manado. Tidak hanya itu, pelepasan peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) juga turut dilaksanakan.

Dalam arahannya kepada para pegawai, Dr. Munir menekankan pentingnya internalisasi prinsip-prinsip Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan) No. 06 tahun 2022. Prinsip-prinsip tersebut meliputi berorientasi pada pelayanan, bersikap ramah dan friendly, berinovasi, menjaga akuntabilitas, mengelola Barang Milik Negara (BMN) secara bertanggung jawab, serta mampu cepat menyesuaikan diri (adaptif) dan dinamis di era digitalisasi.

Kemudian beliau mengajak para pegawai untuk berdoa sebelum memulai aktivitas pekerjaan pada minggu ini dengan membaca surah Al-Fatihah.

Apel pagi ini juga dilaksanakan serentak di tiap fakultas dan program pascasarjana di IAIN Manado, menciptakan suasana disiplin dan semangat baru bagi seluruh civitas akademika. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan