Asesmen Lapangan Pembukaan Program Studi S3 Hukum Keluarga di IAIN Manado : Menghasilkan Kualitas Mahasiswa bukan hanya Kuantitas Mahasiswa

iainmanado.official- Pascasarjana IAIN Manado akan membuka program studi S3 Hukum Keluarga, yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan keahlian di bidang Hukum Keluarga secara mendalam, pada hari Selasa 30 Juli 2024 di Aula IAIN Manado dilaksanakan pembukaan kegiatan Asesmen lapangan pembukaan program studi S3 Hukum Keluarga dengan  2 Asesor dari Ban-PT yaitu Prof. Drs. H. Sirozi,…

By.

min read

iainmanado.official- Pascasarjana IAIN Manado akan membuka program studi S3 Hukum Keluarga, yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan keahlian di bidang Hukum Keluarga secara mendalam, pada hari Selasa 30 Juli 2024 di Aula IAIN Manado dilaksanakan pembukaan kegiatan Asesmen lapangan pembukaan program studi S3 Hukum Keluarga dengan  2 Asesor dari Ban-PT yaitu Prof. Drs. H. Sirozi, M.A., Ph.D (Dosen dari UIN Raden Fatah Palembang) dan Prof. Dr. H. Ramdhani Wahyu Sururi, M.Ag (Dosen dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung).

Nampak hadir para wakil Rektor, para Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua dan kepala Unit atau lembaga serta tim borang pembukaan program studi S3. Asesmen lapangan untuk program ini diharapkan mendapatkan hasil yang sesuai harapan bersama, menunjukkan dukungan yang luas dari berbagai pihak terkait.

Dalam asesmen ini, beberapa poin penting yang diangkat termasuk potensi pengembangan keilmuan yang signifikan di bidang hukum keluarga di kawasan ini, serta relevansi dan kebutuhan akan tenaga ahli di bidang tersebut. Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan studi hukum keluarga di Indonesia, khususnya di wilayah Manado dan sekitarnya.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, menyatakan “Kami akan ikuti seluruh rangakaian prosedur  visitasi ini dan kami sangat optimis bahwa Program Studi S3 Hukum Keluarga ini akan menjadi tonggak baru dalam peningkatan kapasitas ilmiah dan profesionalisme di bidang hukum keluarga dan saya selaku Rektor menginginkan pembukaan program S3 ini bukan hanya sekedar mengejar kuantitas mahasiswa tetapi memproduksi kualitas mahasiswa kita.” ujar Prof. Dr. Ahmad Rajafi.

Dibukanya Program Studi S3 Hukum Keluarga di IAIN Manado ini diharapkan menjadi perhatian banyak calon mahasiswa dan peneliti yang tertarik untuk menggali lebih dalam tentang berbagai isu hukum yang berkaitan dengan keluarga, termasuk pernikahan, perceraian, dan hak anak. Dengan demikian, program ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di kawasan Sulawesi Utara, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam memecahkan masalah sosial yang kompleks melalui pendekatan akademis dan ilmiah yang terkini.

Asesor menyampaikan dalam arahannya bahwa kedatangan beliau untuk visitasi atau memastikan LED sesuai di lapangan.

Pembukaan Program Studi S3 Hukum Keluarga di IAIN Manado merupakan sebuah langkah maju yang berpotensi besar dalam dunia pendidikan tinggi di Sulawesi Utara dan juga Indonesia.

Kontributor: FP

Editor: AF

Tinggalkan Balasan