IAIN Manado Perkuat Mata Kuliah Multikulturalisme dan Moderasi Beragama Lewat Workshop dan FGD

Moiainmanado.official- Rumah Moderasi Beragama IAIN Manado sukses menggelar Workshop dan Focus Group Discussion (FGD) tentang Penguatan Mata Kuliah Multikulturalisme dan Moderasi Beragama. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Manado dan dihadiri oleh Ketua Rumah Moderasi Beragama, Ali Amin, Ph.D., beserta perwakilan dari fakultas-fakultas di lingkungan IAIN Manado. Dalam sambutannya,…

By.

min read

Moiainmanado.official- Rumah Moderasi Beragama IAIN Manado sukses menggelar Workshop dan Focus Group Discussion (FGD) tentang Penguatan Mata Kuliah Multikulturalisme dan Moderasi Beragama. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Manado dan dihadiri oleh Ketua Rumah Moderasi Beragama, Ali Amin, Ph.D., beserta perwakilan dari fakultas-fakultas di lingkungan IAIN Manado.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., menyampaikan harapannya agar kegiatan ini mampu menghasilkan pemahaman yang tepat mengenai IAIN Manado sebagai kampus yang menjunjung tinggi nilai-nilai multikultural dan moderasi beragama. “Manado memiliki keunikan tersendiri, di mana wilayah ini tetap damai meskipun pernah terjadi konflik di Ambon dan Maluku. Oleh karena itu, kami ingin IAIN Manado menjadi pusat kajian tentang moderasi beragama,” ujar Prof. Ahmad Rajafi.

Lebih lanjut, beliau berharap Rumah Moderasi Beragama dapat melahirkan RPS dan Buku Ajar yang tepat sasaran dan relevan untuk diajarkan kepada mahasiswa. “Intinya, mahasiswa kita harus memegang prinsip-prinsip multikultural dan moderat, serta memiliki iman yang kuat,” tegasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk memperkuat mata kuliah yang mendukung terciptanya generasi yang memahami dan menerapkan nilai-nilai multikulturalisme dan moderasi beragama di tengah masyarakat. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan