IAIN Manado Siap Bersinergi dengan Kemendikbudristek untuk Pembangunan Pendidikan Sulawesi Utara

iainmanado.official- Dalam rangka mewujudkan pembelajaran berkualitas melalui Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus mendorong satuan pendidikan untuk menerapkan IKM secara mandiri. Salah satu strategi yang dijalankan untuk menyukseskan IKM secara mandiri ini adalah dengan berkolaborasi bersama Mitra Pembangunan. Langkah ini diharapkan dapat menjadi solusi strategis dan cepat dalam meningkatkan…

By.

min read

iainmanado.official- Dalam rangka mewujudkan pembelajaran berkualitas melalui Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus mendorong satuan pendidikan untuk menerapkan IKM secara mandiri. Salah satu strategi yang dijalankan untuk menyukseskan IKM secara mandiri ini adalah dengan berkolaborasi bersama Mitra Pembangunan. Langkah ini diharapkan dapat menjadi solusi strategis dan cepat dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara.

Sejalan dengan hal tersebut, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Utara, sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbudristek di daerah, menggelar kegiatan Penambahan Mitra Pembangunan Kemendikbudristek untuk Peningkatan Literasi dan/Atau Numerasi. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 9 Agustus 2024 di Hotel Four Points by Sheraton, Manado.

Dalam acara ini, turut hadir Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., yang menyatakan bahwa IAIN Manado siap menjadi Mitra Pembangunan Pendidikan di Sulawesi Utara bersama BPMP Sulawesi Utara. Beliau menegaskan komitmen IAIN Manado untuk berkontribusi dalam peningkatan literasi dan/atau numerasi di wilayah tersebut.

“IAIN Manado berkomitmen untuk menjadi bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Utara. Bersama BPMP Sulawesi Utara, kami siap berkolaborasi untuk meningkatkan literasi dan numerasi yang menjadi kunci dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul,” ujar Prof. Dr. Ahmad Rajafi.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperluas jangkauan kolaborasi antara Kemendikbudristek dan berbagai mitra pembangunan, yang pada akhirnya akan berdampak positif terhadap peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan