Semangat HUT ke-79 RI, IAIN Manado Gelar Upacara Khidmat dan Serahkan Penghargaan Satyalencana

iainmnado.official- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Civitas Akademika IAIN Manado melaksanakan upacara bendera dengan khidmat pada 17 Agustus 2024 di halaman Rektorat IAIN Manado. Upacara ini dihadiri oleh pejabat di lingkungan IAIN Manado, mulai dari para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Direktur Pascasarjana, para Dekan, para Wakil Dekan, para Ketua Lembaga,…

By.

min read

iainmnado.official- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Civitas Akademika IAIN Manado melaksanakan upacara bendera dengan khidmat pada 17 Agustus 2024 di halaman Rektorat IAIN Manado. Upacara ini dihadiri oleh pejabat di lingkungan IAIN Manado, mulai dari para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Direktur Pascasarjana, para Dekan, para Wakil Dekan, para Ketua Lembaga, Kepala Unit Pelaksana Teknis, para Kepala Bagian (Kabag), para Ketua Program Studi (Kaprodi), Sekretaris Program Studi (Sekprodi), serta seluruh Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) baik Dosen maupun Tenaga Kependidikan (Tendik), seluruh pegawai baik ASN maupun Non ASN dan Ketua DWP IAIN Manado bersama anggota.

Inspektur Upacara, Wakil Rektor II IAIN Manado, Dr. Salma, M.H.I., menyampaikan pidato Menteri Agama Republik Indonesia dalam amanatnya. Berikut adalah cuplikan pidato tersebut:

“Bagi ASN Kementerian Agama, HUT RI adalah spirit menjaga harmoni Indonesia. Inilah bukti syukur Kemerdekaan, kita lahir dengan ide dan gagasan besar untuk menjalankan pelayanan kepada masyarakat, memastikan bahwa setiap kebijakan dan program menyentuh seluruh lapisan masyarakat, dan menguatkan fondasi keberagamaan dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai Kemerdekaan mari kita terapkan dengan memperkuat integritas dan profesionalitas ASN. Kita harus menjadi teladan dalam menjalankan tugas, memastikan bahwa setiap keputusan didasarkan pada nilai-nilai luhur agama dan Pancasila. Kita harus lebih kuat menghadapi berbagai tantangan, memastikan kita mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan IAIN Manado yang telah mengabdi selama 20 dan 30 tahun.

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan Pensiun kepada salah satu dosen senior, H. Kudrat Dukalang, S.Ag., M.Pd., sebagai tanda penghargaan atas dedikasinya selama mengabdi.

Upacara berlangsung dengan penuh rasa syukur dan haru, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan, serta apresiasi kepada para ASN yang terus berkontribusi dalam memajukan bangsa melalui dunia pendidikan. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan