Peningkatan Tata Kelola Perencanaan, Delegasi IAIN Manado Hadiri Rembuk Nasional di UIN RIL Lampung

iainmanado.official- Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., didampingi oleh Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.H.I., Analis Anggaran Ahli Muda, Djamal, S.Kom, dan Perencana Ahli Muda, Dendy Maliki Muslikh, S.E., turut menghadiri acara Rembuk Nasional Perencanaan PTKIN yang bertempat di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL). Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Sesditjen…

By.

min read

iainmanado.official- Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., didampingi oleh Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.H.I., Analis Anggaran Ahli Muda, Djamal, S.Kom, dan Perencana Ahli Muda, Dendy Maliki Muslikh, S.E., turut menghadiri acara Rembuk Nasional Perencanaan PTKIN yang bertempat di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL).

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Sesditjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag), Prof Dr H Rohmat Mulyana Sapdi MPd, menyampaikan lima substansi penting dalam perencanaan anggaran Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Hal itu dipaparkannya pada Rabu malam (21/08/2024) dalam rangkaian Rembuk Nasional Perencanaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Acara ini digelar Forum Perencanaan PTKIN  bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) pada 21-24 Agustus 2024 di Ballroom kampus hijau setempat.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini mulai 21-24 Agustus 2024 diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas tata kelola perencanaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Badan Layanan Umum (BLU) di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) pada tahun 2024.

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor II IAIN Manado, Dr. Salma, M.H.I., menekankan pentingnya perencanaan yang matang dan efisien untuk mendukung pencapaian visi dan misi kampus. “Perencanaan yang baik adalah kunci untuk mencapai kualitas pendidikan yang unggul. Di IAIN Manado, kami terus berupaya memperbaiki tata kelola perencanaan, terutama dalam pengelolaan PNBP. Partisipasi dalam kegiatan seperti ini memberikan banyak wawasan dan strategi baru yang dapat kami terapkan di kampus,” ujar Dr. Salma.

Kehadiran para pimpinan IAIN Manado dalam acara ini menunjukkan komitmen mereka untuk terus meningkatkan mutu tata kelola dan perencanaan di institusi. Dengan berpartisipasi dalam forum nasional ini, diharapkan IAIN Manado dapat semakin mengoptimalkan pengelolaan sumber daya dan anggaran, demi mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada seluruh civitas akademika. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan