Menggali Sejarah Peradaban: FUAD IAIN Manado Hadirkan Dosen UIN Salatiga dalam Kuliah Tamu tentang Manuskrip

iainmanado.official- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Manado mengadakan Kuliah Tamu dengan mengundang Dosen dari UIN Salatiga, Mohamad Wahyu, M.Hum. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (23/8/2024) ini mengusung tema “Manuskrip sebagai Catatan Sejarah Peradaban Manusia” dan bertempat di Aula Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah. Kuliah Tamu ini diselenggarakan oleh Program Studi Sosiologi Agama bersama…

By.

min read

iainmanado.official- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Manado mengadakan Kuliah Tamu dengan mengundang Dosen dari UIN Salatiga, Mohamad Wahyu, M.Hum. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (23/8/2024) ini mengusung tema “Manuskrip sebagai Catatan Sejarah Peradaban Manusia” dan bertempat di Aula Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah.

Kuliah Tamu ini diselenggarakan oleh Program Studi Sosiologi Agama bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sosiologi Agama. Peserta yang hadir adalah mahasiswa dari berbagai program studi di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Manado, Dr. Sahari, S.Ag., M.Pd.I. Dalam sambutannya, Dekan FUAD menyampaikan apresiasi kepada narasumber UIN Salatiga, khususnya kepada Bapak Mohammad Wahyu, M.Hum, yang telah bersedia memenuhi undangan untuk memberikan kuliah tamu. “Kami sangat berterima kasih kepada UIN Salatiga terkhusus kepada Bapak Mohammad Wahyu, M.Hum yang bersedia memenuhi undangan kami dalam kegiatan ini. Kepada peserta, saya berharap agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai,” ujar Dr. Sahari.

Kaprodi Sosiologi Agama, Nur Evira Anggrainy, M.Si., juga menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan oleh narasumber. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi berkah bagi mahasiswa FUAD dan menambah wawasan mereka mengenai sejarah peradaban manusia,” tuturnya.

Kuliah tamu ini diharapkan dapat memperluas pengetahuan mahasiswa terkait pentingnya manuskrip sebagai sumber sejarah peradaban manusia, serta memberikan wawasan baru mengenai nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan