Peresmian Gus Dur Corner di Perpustakaan IAIN Manado: Mengenang dan Melanjutkan Gagasan Gus Dur

iainmanado.official- IAIN Manado resmi membuka Gus Dur Corner di Perpustakaan kampus, sebagai bentuk penghormatan dan upaya untuk terus mengkaji pemikiran Gus Dur. Peresmian ini dilakukan oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., bersama Jay Akhmad, Koordinator Seknas Jaringan Gusdurian. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, staf perpustakaan, dan…

By.

min read

iainmanado.official- IAIN Manado resmi membuka Gus Dur Corner di Perpustakaan kampus, sebagai bentuk penghormatan dan upaya untuk terus mengkaji pemikiran Gus Dur. Peresmian ini dilakukan oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., bersama Jay Akhmad, Koordinator Seknas Jaringan Gusdurian. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, staf perpustakaan, dan jajaran Gusdurian. (29/08)

Jay Akhmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari didirikannya Gus Dur Corner adalah agar Memorial Gus Dur terus dikaji oleh generasi selanjutnya. “Gus Dur telah meneladankan, dan kita yang melanjutkan,” ungkapnya, mengajak para mahasiswa dan civitas akademika IAIN Manado untuk terus menggali pemikiran-pemikiran besar Gus Dur.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., menekankan bahwa Gus Dur Corner ini diharapkan menjadi pusat materi keilmuan yang kaya, khususnya dalam mendalami gagasan-gagasan Gus Dur. “Kita akan menikmati hidangan materi keilmuan tentang gagasan Gus Dur dan mendalami berbagai dimensi ilmu seperti Multikultural, Demokrasi, dan lainnya. Semoga Gus Dur Corner dapat menjadi referensi berharga bagi para mahasiswa/i kita di IAIN Manado, dan membawa manfaat besar bagi kita semua,” ujarnya.

Dengan peresmian ini, IAIN Manado berkomitmen untuk menjaga warisan pemikiran Gus Dur tetap hidup dan menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda dalam memahami isu-isu kebangsaan, pluralisme, dan demokrasi. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan