Bimtek Siakad IAIN Manado untuk Mahasiswa Baru 2024: Meningkatkan Pemahaman Sistem Akademik dan Akses Informasi

iainmanado.official- TIPD IAIN Manado menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Akademik (Siakad) bagi mahasiswa baru angkatan 2024 di gedung Teather Syariah pada 30 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa pada penggunaan sistem Siakad, yang sangat penting dalam pengelolaan akademik, termasuk pengambilan Kartu Rencana Studi (KRS), cek dan cetak Kartu Hasil Studi (KHS),…

By.

min read

iainmanado.official- TIPD IAIN Manado menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Akademik (Siakad) bagi mahasiswa baru angkatan 2024 di gedung Teather Syariah pada 30 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa pada penggunaan sistem Siakad, yang sangat penting dalam pengelolaan akademik, termasuk pengambilan Kartu Rencana Studi (KRS), cek dan cetak Kartu Hasil Studi (KHS), serta Transkrip Nilai yang merupakan rangkuman nilai dari seluruh semester.

Kepala TIPD IAIN Manado, Nur Fadli Utomo, M.Pd, menekankan pentingnya Bimtek ini bagi mahasiswa baru. “Mahasiswa perlu memahami sistem Siakad karena akan menjadi alat utama mereka dalam mengelola kegiatan akademik selama studi di IAIN Manado. Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan email kampus dengan akhiran iain-manado.ac.id yang akan digunakan untuk mengakses berbagai jaringan informasi di kampus,” ujar Nur Fadli.

Wakil Rektor II IAIN Manado, Dr. Salma, M.H.I, membuka secara resmi kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia berharap mahasiswa dapat dengan cepat memahami Siakad dan mendapatkan wawasan baru melalui kegiatan ini. “Setelah mengikuti Bimtek ini, semoga adik-adik mahasiswa bisa lebih mudah mengakses berbagai sistem di kampus. Saya juga mengingatkan agar mahasiswa tidak sering mengganti nomor kontak, karena akan menyulitkan dalam komunikasi penting,” pesan Dr. Salma.

Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh 548 mahasiswa baru IAIN Manado angkatan 2024, yang dibagi dalam tiga sesi, masing-masing terdiri dari 184 peserta per sesi. Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan mahasiswa baru dapat lebih siap dalam mengelola urusan akademik mereka dan memanfaatkan fasilitas digital yang tersedia di IAIN Manado. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan