Tajdid Al-Iman FEBI IAIN Manado: Awali Semester dengan Kesabaran dan Semangat Pantang Menyerah

iainmanado.official- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Manado menggelar kegiatan Tajdid Al-Iman sebagai pembuka semester baru. Acara yang telah menjadi tradisi rutin di FEBI ini berlangsung pada Jumat, 30 Agustus 2024, dan dihadiri oleh Rektor, dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa FEBI IAIN Manado. Dekan FEBI, Dr. Radliyah Hasan Jan, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa…

By.

min read

iainmanado.official- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Manado menggelar kegiatan Tajdid Al-Iman sebagai pembuka semester baru. Acara yang telah menjadi tradisi rutin di FEBI ini berlangsung pada Jumat, 30 Agustus 2024, dan dihadiri oleh Rektor, dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa FEBI IAIN Manado.

Dekan FEBI, Dr. Radliyah Hasan Jan, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tajdid Al-Iman merupakan program rutin fakultas yang bertujuan untuk merefresh semangat dan iman seluruh sivitas akademika FEBI sebelum memulai perkuliahan. “Semoga dengan adanya acara ini, kita semua mendapat ridho Allah SWT dalam menjalankan aktivitas akademik ke depan,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wita Adam dari Pegadaian Cabang Megamas yang turut memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, beliau mengingatkan pentingnya kesabaran dalam menempuh pendidikan. “Kesabaran itu bagaikan akar, ketika digigit, akar itu pahit. Tapi nanti ujungnya begitu Hulwun (حلو) atau manis. Sama seperti kuliah, jika adik-adik mahasiswa jalani dengan sabar, pada akhirnya kalian akan merasakan manisnya saat terwujud dengan diraihnya cita-cita,” tegasnya.

Prof. Ahmad juga berpesan kepada mahasiswa untuk tetap bersemangat dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan perkuliahan, serta mengingatkan pentingnya etika dalam berinteraksi dengan dosen. “Ketika ada dosen yang dianggap killer, sebenarnya itu adalah bagian dari pembentukan mental bagi kalian agar memiliki mental baja dan terus berusaha. Penyesalan terbesar adalah bagi mereka yang malas,” tambahnya, sembari mengingatkan agar tidak merusak diri kalian sendiri dengan bercandanya Rektor, “Jangan jaga jodohnya orang ya!.” tangkasnya

Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh sivitas akademika FEBI IAIN Manado untuk menjalani semester baru dengan penuh semangat dan komitmen tinggi.

Tinggalkan Balasan