IAIN Manado Perkuat Kerja Sama Internasional: Teken MoU dengan Irbid National University Yordania

iainmanado.official- IAIN Manado terus memperluas jangkauan kerjasamanya di kancah internasional. Pada 4 September 2024, sebuah langkah besar diambil dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IAIN Manado dan Irbid National University, Yordania. MoU ini langsung ditandatangani oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, dan University President Irbid National University, Professor Dr. Majed M.…

By.

min read

iainmanado.official- IAIN Manado terus memperluas jangkauan kerjasamanya di kancah internasional. Pada 4 September 2024, sebuah langkah besar diambil dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IAIN Manado dan Irbid National University, Yordania. MoU ini langsung ditandatangani oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, dan University President Irbid National University, Professor Dr. Majed M. Abu-Zreiq.

Kegiatan tersebut digerakkan oleh Event Organizer yakni Associate Professor. Dr. SABBAR DAHHAM SABBAR, Dip. ,B. Sc. Pub. Adm., M. BA. dan Dr. Anas Mosleh Marzoq Al-Mhasnah, selaku event fasilitator, beserta tim kerja dari the Rosy City for Educationa Services and Consultations.

Kerja sama ini mencakup berbagai aspek dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk penukaran mahasiswa dan dosen, pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN), serta program Pengabdian kepada Masyarakat. Dengan adanya MoU ini, kedua institusi berharap dapat saling menguatkan dan memberikan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan dan penelitian di tingkat internasional.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, menyatakan bahwa kerja sama ini adalah langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di IAIN Manado. “Kerja sama dengan Irbid National University membuka peluang besar bagi mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan pengalaman internasional. Ini sejalan dengan misi IAIN Manado yaitu Membangunan kerja sama pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat baik pemerintah maupun swasta di dalam dan luar negeri,” ujar Prof. Ahmad Rajafi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag, yang mendampingi Rektor dalam penandatanganan ini, menambahkan, “Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang nyata, tidak hanya bagi kedua universitas, tetapi juga bagi masyarakat luas melalui program pengabdian yang akan dijalankan.”

Kegiatan tersebut mendapatkan atensi dan pendampingan khusus oleh KBRI Amman yang diwakili oleh Bapak Alamsyah selaku PF Pensosbud serta beberapa jajaran dari KBRI Amman. Selain IAIN Manado, PTKN yang mengikuti kegiatan MoU adalah IAIN Sultan Amai Gorontalo, IAIN Metro, IAIN Kerinci, UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, IAIN Ternate, dan IAIN Palopo. Rektor IAIN Manado menyampaikan Public Lecture di Irbid National University dengan tema

موقف جامعة منادو الإسلامية الحكومية من تفرد الثقافات المتعددة والاعتدال الديني في إندونيسيا

“POSISI IAIN MANADO DALAM KEUNIKAN MULTIKULTURALISME DAN MODERASI BERAGAMA DI INDONESIA”

Dengan langkah ini, IAIN Manado terus menunjukkan komitmennya dalam memperkuat posisi sebagai institusi pendidikan yang mampu bersaing di tingkat internasional. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan