IAIN Manado Perkuat Globalisasi Akademik dengan Teken MoU Bersama Jadara University Yordania

iainmanado.official- IAIN Manado terus menunjukkan komitmennya dalam memperluas jejaring internasional dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Jadara University, Yordania, pada 5 September 2024. MoU ini secara langsung ditandatangani oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, bersama President of Jadara University, Professor Dr. Habes Muhammad Kholifah Hatamleh. Kegiatan tersebut digerakkan oleh Event…

By.

min read

iainmanado.official- IAIN Manado terus menunjukkan komitmennya dalam memperluas jejaring internasional dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Jadara University, Yordania, pada 5 September 2024. MoU ini secara langsung ditandatangani oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, bersama President of Jadara University, Professor Dr. Habes Muhammad Kholifah Hatamleh.

Kegiatan tersebut digerakkan oleh Event Organizer yakni Associate Professor. Dr. SABBAR DAHHAM SABBAR, Dip. ,B. Sc. Pub. Adm., M. BA. dan Dr. Anas Mosleh Marzoq Al-Mhasnah, selaku event fasilitator, beserta tim kerja dari the Rosy City for Educationa Services and Consultations.

Kerja sama ini meliputi berbagai aspek dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang mencakup penukaran mahasiswa dan dosen, pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN), hingga pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan melalui kerja sama ini, kedua institusi dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman guna meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, menyatakan bahwa kolaborasi dengan Jadara University adalah langkah strategis yang akan membuka peluang besar bagi pengembangan akademik dan non-akademik. “Kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, terutama dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui pertukaran pengetahuan dan budaya,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag, yang turut mendampingi dalam penandatanganan ini, menambahkan, “Ini adalah momen penting bagi IAIN Manado untuk lebih mengglobal. Kami berharap agar kerja sama ini dapat memberikan manfaat luas bagi seluruh civitas akademika.”

Kegiatan tersebut mendapatkan atensi dan pendampingan khusus oleh KBRI Amman yang diwakili oleh Bapak Alamsyah selaku PF Pensosbud serta beberapa jajaran dari KBRI Amman. Selain IAIN Manado, PTKN yang mengikuti kegiatan MoU adalah IAIN Sultan Amai Gorontalo, IAIN Metro, IAIN Kerinci, UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, IAIN Ternate, dan IAIN Palopo. Rektor IAIN Manado menyampaikan Public Lecture di Jadara University dengan tema

موقف جامعة منادو الإسلامية الحكومية من تفرد الثقافات المتعددة والاعتدال الديني في إندونيسيا

“POSISI IAIN MANADO DALAM KEUNIKAN MULTIKULTURALISME DAN MODERASI BERAGAMA DI INDONESIA”

IAIN Manado terus berupaya mengukuhkan posisinya sebagai institusi pendidikan yang mampu berkontribusi di tingkat internasional dengan menjalin kemitraan strategis bersama universitas-universitas ternama dunia. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan