,

IAIN Manado Perluas Kerja Sama Global: Teken MoU dengan PETRA University untuk Program Tri Dharma Perguruan Tinggi

iainmanado.official- Setelah sebelumnya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Irbid National University dan Jadara University, IAIN Manado kembali memperluas jangkauan kerjasamanya dengan menandatangani MoU baru dengan PETRA University. MoU ini ditandatangani oleh Dr. Anas Al Mhasnah sebagai President of PETRA University dan Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Manado.…

By.

min read

iainmanado.official- Setelah sebelumnya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Irbid National University dan Jadara University, IAIN Manado kembali memperluas jangkauan kerjasamanya dengan menandatangani MoU baru dengan PETRA University. MoU ini ditandatangani oleh Dr. Anas Al Mhasnah sebagai President of PETRA University dan Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Manado.

Kegiatan tersebut digerakkan oleh Event Organizer yakni Associate Professor. Dr. SABBAR DAHHAM SABBAR, Dip. ,B. Sc. Pub. Adm., M. BA. dan Dr. Anas Mosleh Marzoq Al-Mhasnah, selaku event fasilitator, beserta tim kerja dari the Rosy City for Educationa Services and Consultations.

MoU ini mencakup berbagai aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi yang akan diimplementasikan dalam bentuk program, pertukaran mahasiswa dan dosen, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional, serta Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak, memperkuat hubungan akademik, dan meningkatkan kualitas pendidikan di kedua institusi.

Rektor IAIN Manado yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag, bersama jajarannya. Dr. Mastang Ambo Baba mengungkapkan, “Kerja sama internasional seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan daya saing akademik kita di tingkat global. Dengan adanya MoU ini, kami berharap dapat memperluas jaringan internasional, memberikan kesempatan yang lebih baik bagi mahasiswa dan dosen, serta memperkuat kontribusi kami dalam bidang pendidikan dan penelitian,” ungkapnya

Setelah penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) oleh Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Manado. Penandatanganan dilakukan langsung oleh masing-masing Dekan dan Wakil Dekan dari fakultas-fakultas tersebut.

Dengan adanya MoU ini, IAIN Manado berharap dapat menciptakan implementasi yang signifikan dalam kerja sama internasional dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan akademik dan sosial di kedua institusi. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan