Gen Z English Competition di IAIN Manado Sukses Tarik Perhatian, Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Generasi Muda

iainmanado.official- Kegiatan Gen Z English Competition yang diselenggarakan di IAIN Manado pada tanggal 18 September 2024 berhasil menarik perhatian siswa maupun mahasiswa dari berbagai kalangan. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan memberikan wadah bagi generasi muda untuk mengekspresikan diri melalui berbagai lomba. Kompetisi ini diikuti oleh belasan peserta yang terbagi dalam beberapa…

By.

min read

iainmanado.official- Kegiatan Gen Z English Competition yang diselenggarakan di IAIN Manado pada tanggal 18 September 2024 berhasil menarik perhatian siswa maupun mahasiswa dari berbagai kalangan. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan memberikan wadah bagi generasi muda untuk mengekspresikan diri melalui berbagai lomba.
Kompetisi ini diikuti oleh belasan peserta yang terbagi dalam beberapa kategori, termasuk debat, pidato, dan storytelling serta singing. Para peserta menunjukkan kemampuan berbicara dan berargumentasi yang mengesankan, mencerminkan semangat dan kreativitas generasi Z.

Kepala Program Studi Bahasa Inggris, Nur Halimah,M.Hum mengungkapkan bahwa acara ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan minat mahasiswa terhadap bahasa Inggris. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat memotivasi mahasiswa untuk lebih aktif menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pembicara tamu, termasuk alumni yang telah sukses berkarir di bidang menyanyi, pendidikan dan pengusaha. Mereka berbagi pengalaman dan tips untuk meraih kesuksesan di dunia global.

Selain kompetisi, panitia juga menyelenggarakan sosialisasi tentang peluang masuk di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado oleh Dekan FTIK terlebih khususnya di Prodi TBI, turut juga sosialisasi VMTS pada semua calon alumni dari SMA/SMK/MA sederajat masing-masing. Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari siswa, mahasiswa,guru pendamping yang berharap acara serupa dapat diadakan lebih sering di masa mendatang.

Dengan suksesnya Gen Z English Competition, IAIN Manado semakin menunjukkan komitmennya untuk mendukung pengembangan keterampilan bahasa Inggris di kalangan mahasiswa, serta mempersiapkan mereka menghadapi tantangan global.

Acara ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi peserta, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara mahasiswa. Semua pihak berharap kegiatan serupa akan terus diadakan, mendorong semangat kompetisi dan kreativitas di lingkungan kampus IAIN Manado.

Kontributor: FS

Editor: AF

Tinggalkan Balasan