Pengelola KIP IAIN Manado Turun Lapangan, Temukan Fakta Menarik di Hari Kedua

iainmanado.official- Pada pelaksanaan hari kedua program verifikasi Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Tahun 2024, pengelola KIP IAIN Manado terjun langsung ke lapangan untuk memastikan validitas data penerima beasiswa. Dua tim diterjunkan di dua wilayah berbeda, yaitu Bitung dan Tikala Paal 2, Manado. (08/10) Di Bitung, tim verifikasi dipimpin oleh Dr. Mardan Umar, M.Pd, bersama Ardiansyah…

By.

min read

WhatsApp Image 2024-10-08 at 11.39.02

iainmanado.official- Pada pelaksanaan hari kedua program verifikasi Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Tahun 2024, pengelola KIP IAIN Manado terjun langsung ke lapangan untuk memastikan validitas data penerima beasiswa. Dua tim diterjunkan di dua wilayah berbeda, yaitu Bitung dan Tikala Paal 2, Manado. (08/10)

Di Bitung, tim verifikasi dipimpin oleh Dr. Mardan Umar, M.Pd, bersama Ardiansyah Arsyad, S.Kom, sementara di Tikala Paal 2, Manado, tim dipimpin oleh Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag, bersama Ketua Pengelola KIP, Dr. Syarifuddin, M.Ag, dan Kabag ULA, Mahdi, SE., M.Si.

Proses verifikasi ini penuh dengan dinamika. Beberapa temuan di lapangan mengindikasikan bahwa beberapa calon penerima beasiswa KIP kemungkinan tidak memenuhi syarat, mendorong pengelola untuk melakukan validasi berkas lebih ketat. Kejadian-kejadian seperti ini menambah warna dalam perjalanan tim verifikasi KIP.

Tak hanya itu, pengalaman unik yang sering dialami tim pengelola KIP di lapangan menambah cerita tersendiri. Kadang mereka dianggap sebagai debt collector, tim sukses, hingga tim sensus, yang menunjukkan betapa menantangnya proses ini. Meski begitu, semangat mereka tetap tinggi, berkomitmen untuk memastikan beasiswa KIP hanya diterima oleh yang benar-benar berhak.

Lika-liku perjalanan verifikasi ini menjadi bagian penting dari upaya IAIN Manado dalam menjaga kepercayaan dan integritas program KIP di tahun 2024. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan