Mengukur Kemampuan dan Pengembangan Karir : IAIN Manado Delegasikan Peserta untuk Ujian Penilaian Kompetensi CACT di BKN Manado

iainmanado.official-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado mengirimkan 42 peserta untuk mengikuti Ujian Penilaian Kompetensi, Computer Assisted Competency Test (CACT) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI di Manado yang belangsung selama dua hari 8-9 Oktober 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan kompetensi tenaga pendidik serta pegawai di lingkungan IAIN Manado. Rektor…

By.

min read

IMG-20241010-WA0026

iainmanado.official-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado mengirimkan 42 peserta untuk mengikuti Ujian Penilaian Kompetensi, Computer Assisted Competency Test (CACT) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI di Manado yang belangsung selama dua hari 8-9 Oktober 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan kompetensi tenaga pendidik serta pegawai di lingkungan IAIN Manado.

Rektor IAIN Manado yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.HI., menyatakan bahwa partisipasi dalam ujian ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di institusi. “Kami berharap peserta ujian dapat menyelesaikan tes dengan baik, karena hal ini tentu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana para peserta mengetahui tugas dan fungsinya selama bekerja di Kementerian Agama khususnya di IAIN Manado, dan juga kami berharap hasil dari ujian ini dapat menjadi acuan untuk pengembangan karier dan peningkatan kompetensi tenaga pendidik di IAIN Manado,” ujar Dr. Edi.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., dalam wawancara dengan awak media humas melalui WhatsApp memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan Ujian Penilaian Kompetensi CACT ini. “Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus mendorong peningkatan kualitas SDM di lingkungan IAIN Manado. Kami percaya bahwa kompetensi yang terukur dengan baik akan membawa dampak positif bagi institusi kami, serta membantu pegawai untuk lebih siap dalam menghadapi tantangan dan tuntutan kerja di masa mendatang. Dengan demikian, IAIN Manado akan semakin unggul dalam memberikan kontribusi pelayanan di dunia pendidikan Islam,” ungkap Rektor.

Ujian Kompetensi ini memiliki 3 Sub test yaitu Kompetensi Manajerial dan Sosio Kultural, Emerging Skill, Literasi Digital. Tentunya Ujian ini diharapkan dapat berlangsung dengan lancar dan menjadi momentum bagi peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Hasil dari ujian ini juga akan berkontribusi dalam proses seleksi dan pengembangan lebih lanjut di lingkungan IAIN Manado.

kontributor: FP

Editor: AF

Tinggalkan Balasan