,

Apel Pagi 14 Oktober 2024: Sosialisasi Pentingnya ISO dengan Instrumen Baru

iainmanado.official-IAIN Manado laksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Manado, Dr. Mutmainah, M.Pd. Dalam apel ini, beliau menyampaikan poin penting terkait persiapan menuju sertifikasi ISO dengan instrumen baru yang akan diterapkan di lingkungan kampus. Dr. Mutmainah menekankan bahwa terdapat 15 unit yang akan menjadi subjek visitasi . “Instrumen baru yang…

By.

min read

WhatsApp Image 2024-10-14 at 07.55.25

iainmanado.official-IAIN Manado laksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Manado, Dr. Mutmainah, M.Pd. Dalam apel ini, beliau menyampaikan poin penting terkait persiapan menuju sertifikasi ISO dengan instrumen baru yang akan diterapkan di lingkungan kampus.

Dr. Mutmainah menekankan bahwa terdapat 15 unit yang akan menjadi subjek visitasi . “Instrumen baru yang digunakan akan mengikuti aturan berstandar internasional dengan dokumen menggunakan bahasa Inggris. Oleh karena itu, penting bagi seluruh pegawai untuk memahami instrumen tersebut dengan baik,” ungkapnya.

Proses verifikasi akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah wawancara via Zoom Meeting pada tanggal 14 November 2024, yang akan diikuti oleh tim LPM namun bisa juga kemungkinan dari unit lain juga. Tahap kedua akan berlangsung pada 25-27 November 2024, di mana para asesor akan turun langsung ke seluruh unit untuk mengevaluasi implementasi standar ISO.

Dr. Mutmainah juga mengingatkan pentingnya kerja sama dan kepatuhan seluruh pegawai dalam proses ini. “Kegagalan satu unit dalam memenuhi standar ISO akan berdampak pada kegagalan seluruh unit. Oleh karena itu, diharapkan seluruh pegawai untuk mempelajari instrumen ini dengan saksama dan bekerja sama secara maksimal,” tambahnya.

Apel pagi ini dihadiri oleh para Wakil Rektor, Kepala Bagian Umu dan Layanan Akademik (Kabag ULA), Kasubbag Umum, para Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), serta pegawai baik ASN maupun non-ASN di lingkungan IAIN Manado. Mereka dengan seksama mengikuti instruksi dan arahan yang diberikan untuk memastikan kesiapan institusi dalam menghadapi sertifikasi ISO mendatang.

Semangat gotong royong dan kerja sama tim diharapkan dapat membawa IAIN Manado menuju pencapaian sertifikasi ISO 21001 dengan hasil yang memuaskan, demi peningkatan kualitas layanan dan tata kelola pendidikan di kampus. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan