FEBI IAIN Manado dan AFEBIS Gelar Gala Dinner The 2nd International Conference on Islamic Economics and Sustainable Development (ICI-SD) di Kantor Walikota Manado

iainmanado.official-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Manado, bekerja sama dengan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS), menyelenggarakan gala dinner dalam rangka The 2nd International Conference on Islamic Economics and Sustainable Development (ICI-SD) di Kantor Walikota Manado pada Rabu, 16 Oktober 2024. Acara ini difasilitasi oleh Pemerintah Kota Manado sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan…

By.

min read

IMG_8599

iainmanado.official-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Manado, bekerja sama dengan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS), menyelenggarakan gala dinner dalam rangka The 2nd International Conference on Islamic Economics and Sustainable Development (ICI-SD) di Kantor Walikota Manado pada Rabu, 16 Oktober 2024. Acara ini difasilitasi oleh Pemerintah Kota Manado sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan sektor ekonomi dan pendidikan di kota ini.

Rektor IAIN Manado yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.H.I, menyampaikan salam hangat dari Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I. Dalam sambutannya, Dr. Edi Gunawan menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Manado atas fasilitas yang diberikan untuk acara gala dinner ini. “Sekitar dua bulan terakhir, IAIN Manado telah menghadirkan ratusan orang untuk mengunjungi Kota Manado dengan adanya beberapa International Conference yang diselenggarakan oleh IAIN Manado, yang memberikan kontribusi positif bagi kota ini. Kami sangat menghargai kerjasama ini dan memohon maaf apabila terdapat kekurangan dari pihak kami,” ungkap Dr. Edi.

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Manado, Clay Dondokambey, juga turut memberikan apresiasi kepada IAIN Manado atas kontribusinya dalam mempromosikan Manado di tingkat domestik dan internasional. “Terima kasih kepada IAIN Manado yang telah menghadirkan tamu-tamu dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari luar negeri. Ini turut membantu membangkitkan ekonomi Kota Manado, terutama setelah pandemi. Saya berharap para peserta dapat menikmati keindahan kota ini,” ujarnya.

Dalam wawancara terpisah dengan Humas IAIN Manado, Dekan FEBI IAIN Manado, Dr. Radliyah Hasan Jan, M.Si, menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud nyata dari kolaborasi akademisi dalam mendukung perkembangan ekonomi berkelanjutan yang berbasis pada prinsip-prinsip ekonomi Islam. Para peserta ICI-SD merupakan para Dekan, Wakil Dekan, dan Ketua Program Studi dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia.

Acara gala dinner ini berlangsung meriah dan diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara akademisi, pemerintah, dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Kota Manado. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan