SOSIALISASI SKP BERBASIS RENSTRA DAN PERATURAN KEPEGAWAIAN TAHUN 2022, DIIKUTI BEBERAPA PEJABAT DI LINGKUNGAN IAIN MANADO

iainmanado.official- laporan ketua panitia oleh Nova Alam, S.Kom., SKP merupakan komponen yang bisa dijadikan indikator, dengan perubahan Menpan RB 2022, maka diperlukan sosialisasi SKP berbasis RENSTRA dan harus ada yang memandu SKP dan evaluasi kerja ASN. Aplikasi bantu terkait mekanisme, organisasi dan adanya penyederhanaan birokrasi, diperlukan sosialisasi SKP sehingga pejabat penilai SKP di lingkungan IAIN…

By.

min read

iainmanado.official- laporan ketua panitia oleh Nova Alam, S.Kom., SKP merupakan komponen yang bisa dijadikan indikator, dengan perubahan Menpan RB 2022, maka diperlukan sosialisasi SKP berbasis RENSTRA dan harus ada yang memandu SKP dan evaluasi kerja ASN.

Aplikasi bantu terkait mekanisme, organisasi dan adanya penyederhanaan birokrasi, diperlukan sosialisasi SKP sehingga pejabat penilai SKP di lingkungan IAIN Manado mudah untuk menilai dan mengetahui mekanisme penilaian SKP berbasis Renstra. Adapun pelaksanaan kegiatan pada hari jumat, 02 Desember 2022, sumber dana dari DIPA Tahun 2022, peserta merupakan Pejabat ASN dari lingkungan IAIN Manado. Narasumber terdapat dua orang yaitu Lilies Suriany SA, S.Sos., M.Ikom (Koordinator Data dan Informasi Biro Kepegawaian sekretris Jenderal Kementerian Agama) dan Luqman Hakim, S.Ag., M.Pd (Koordinator pada Organisasi Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretaris Jenderal Kementerian Agama).


Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi SKP berbasis Renstra dan Peraturan Kepegawaian Tahun 2022. Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti karena berkaitan dengan perubahan-perubahan aturan dari pusat sehingga para peserta yang berkaitan dengan SKP seperti Dekan, Direktur, Kepala Biro perlu mengikuti dan menyimak sosialisasi SKP berbasis RENSTRA .

Di Era digital SKP berbentuk aplikasi, sehingga memberikan kemudahan kepada kita untuk mengajukan SKP. Selanjutnya sosialisasi ini juga untuk mengetahui keberlakuan siapa atasan langsung untuk pegawai di lingkungan IAIN Manado, sehingga atasan mengetahui bawahannya begitupun sebaliknya. SKP bagian dari program kemenag, birokrasi sudah diperpendek, seperti kenaikan pangkat bagi fungsional dll.

“Pengajuan kenaikan pangkat, Dupak sekarang menggunakan aplikasi yang di dalamnya termuat SKP namun diharapkan jangan sampai mengupload data yang salah, dan jangan mengabaikan peran atasan kita. Diharapkan kepada para atasan SKP itu ditandatangani jika sudah sesuai dengan kinerjanya, jangan sampai menghambat proses kenaikan pangkat. Mohon agar SKP dipahami dengan baik dan tidak menganggu proses kenaikan pangkat, pengajuan Dupak dll”. Jelas Rektor (Adm/AF)