PEMBUKAAN ASESMEN LAPANGAN PROGRAM STUDI TADRIS BAHASA INGGRIS FTIK

iainmanado.official- Asesmen lapangan Prodi TBI akan berlangsung pada tgl 12-13 Dsember 2022 di Aula FTIk IAIN Manado. Wakil Rektor I, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., selaku plh. Rektor mewakili dalam pembukaan Asesmen lapangan TBI di Aula FTIk pada hari Senin, 12 Desember 2022. Beliau menyampaikan salam hangat dari Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., yang…

By.

min read

iainmanado.official- Asesmen lapangan Prodi TBI akan berlangsung pada tgl 12-13 Dsember 2022 di Aula FTIk IAIN Manado. Wakil Rektor I, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., selaku plh. Rektor mewakili dalam pembukaan Asesmen lapangan TBI di Aula FTIk pada hari Senin, 12 Desember 2022. Beliau menyampaikan salam hangat dari Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., yang sebenarnya ingin membersamai dalam pembukaan Asesmen lapangan TBI FTIK, namun karena ada dinas luar yakni MoU dengan Arab Saudi demi pengembangan lembaga.

Beliau juga menitip salam untuk Tim Borang TBI, tetap semangat dalam menjalani Asesmen Lapangan TBI FTIK yang insyaAllah akan menghasilkan yang terbaik untuk hasil Asesmen lapngan nantinya. Perlu diketahui bahwa TBI merupakan prodi yang lumayan banyak digandrungi. “Dengan adanya Asesmen Lapangan akan meningkatkan kualitas,  jika hasil sebelumnya B semoga kali ini dapat hasil unggul. Mari mensukseskan kegiatan ini untuk menjawab sesuai yang dibutuhkan!”. Jelas Bapak Rajafi.

sejatinya usaha tidak akan menghinati hasil, semoga Asesmen Lapangan berjalan lancar dan mendapatkan hasil terbaik.


Selanjutnya Asesor Prof. Dr. Putu Kerti Nitiasih, M.A., menyampaikan secercah arahan bahwa karakter menjadi prioritas, “beliau menyampaikan banyak terima kasih atas penyambutan yang luar biasa. Selamat kepada Tim borang, Tim kualitatif atau pembuat LED yang luar biasa. Apa yang telah ditulis itu yang dilakukan, jadi apa yang ada di LED itu yang diimplementasikan, kami hanya akan memotret sesuai yang ditulis apakah sudah sesuai kenyataan di lapangan, selaku Asesor bukanlah decision maker namun decision maker ada pada lamdik. Selama Asesmen Lapangan ini semoga lancar, dibayar sesuai jerih payah, dan diberikan penjelasan sebaik baiknya apa yang tercantum pada LED”. Ungkap Prof. Putu.


Selanjutnya pengarahan dari Asesor ke-dua yaitu Bapak Iskandar, S.Pd, M.Ed., Ph.D., “apa yang kami akan lakukan hanya sebanyak konfirmasi yang tertuang di LED, jikalau faktanya sesuai dengan yang ditulis akan menghasilkan yang terbaik, jadi jangan terlalu tegang, kami datang sebagai rekan. Kami ditugaskan untuk Asesmen TBI. Ada beberapa poin nanti kita akan eksplorasi, terdokumentasi, Tindak Lanjut, dll. Biasanya terdapat dokumen atau apapun yang tertuang dalam LED tersebut butuh penjelasan detail uraiannya, jadi mohon kerjasamanya”. Jelas Bapak Iskandar.

Nampak hadir Dekan FTIK, Wadek I FTIK, Wadek II FTIK, Wadek III FTIK, Kepala LPM, Kepala LP2M, Kepala Laboratorium, Dosen FTIK, Tendik, Mahasiswa dan stakeholder. (Adm/AF)