,

PENGHUJUNG TAHUN MENJADI BAHAN EVALUASI, KEPALA BIRO TEGASKAN AKAN ADA PEMBINAAN PEGAWAI TAHUN DEPAN

iainmanado.official- Apel minggu ke-3 pada bulan Desember 2022 merupakan Kepala Biro AUAK, Dr. Drs. Marwan Razak, M.Pd.I., beliau sangat menyayangkan Apel kali ini hanya dihadiri beberapa pegawai saja. menjadi pertanyaan besar pengaruhnya apa? kenapa banyak yang tidak mengikuti Apel?. Pembinaan pegawai secara berjenjang Kepala Biro ke Kabag, Kabag ke Kasubag, Kasubag pada pelaksana dilingkupnya. (UU.…

By.

min read

iainmanado.official- Apel minggu ke-3 pada bulan Desember 2022 merupakan Kepala Biro AUAK, Dr. Drs. Marwan Razak, M.Pd.I., beliau sangat menyayangkan Apel kali ini hanya dihadiri beberapa pegawai saja. menjadi pertanyaan besar pengaruhnya apa? kenapa banyak yang tidak mengikuti Apel?.

Pembinaan pegawai secara berjenjang Kepala Biro ke Kabag, Kabag ke Kasubag, Kasubag pada pelaksana dilingkupnya. (UU. No. 5 thn 2014 tentang ASN ). Struktur penyesuaian jabatan yang baru lingkup rektorat 1 kabag (jabatan administrator), 2 kasubag (jabatan pengawas) dan jabatan fungsional.Peristiwa Apel seperti ini akan menjadi bahan evaluai di penghujung Tahun.

Pekan ketiga dibulan Desember Tahun 2022 pencairan terakhir tgl 20 Desember hal ini perlu diingat pada bagian keuangan.

“Penyesuaian Struktur baru terkait sistem kerja Kemenag RI sesuai KMA baru, tenaga kontrak sesuai sesuai aturan kontraknya per tahun, harusnya kita hanya memperpanjang, ada beberapa tenaga kontrak yang tidak ada di kantor saat dibutuhkan dia tidak ada dan telponnya tidak aktif, hal ini kami akan evaluasi kembali apakah berhak diperpanjang kontraknya atau tidak”. Jelas Bapak Marwan

“Mengenai sistem kerja baru sesuai KMA terbaru, ditetapkan kembali kemudian diajukan konsepnya dulu. Dikonsultasikan dengan Kepala Biro dan Warek 2. Sesuai dengan struktur baru dari Kmenag hanya ada 1 kabag dan 2 kasubbag. Nantinya kabag yang ada dilantik kembali atau di asesment namun sesuai aturan harus di asesment. Kemudian pelaksanaan upacara HAB pada pada tgl 3 Januari 2023, sekaliagus melaksanakan giat HAB mulai tgl 3-6 januari 2023. Mengawali tahun kerja konsepnya akan diadakan pembinaan pegawai baik bagian administrasi di Rektorat, Fakultas atau Unit. Langkah atau isu strategis kita di tahun 2023 itu apa? agar kerja lebih terarah dan mencapai target meskipun sebenarnya masing-masing  ada Tusi namun harus ada arahan, dan pembinaan pegawai direncanakan  tgl 09 Januari 2023. Hal-hal seperti kehadiran yang tidak 100% seperti sekarang ini apa kendalanya? dan perlu diberikan tindakan sesuai UUD 45 Tahun 2014 mengamanatkan pegawai,  akan lihat sisi mana yang perlu diperbaharui. Kemudian sebagai Warga negara yang baik kita menghargai kepada yang beragama non muslim mengingat mengenai peringatan Natal”. Ujar Bapak Marwan. (Adm/AF)