REKTOR IAIN MANADO BUKA KEGIATAN VISITASI AKREDITASI S2 PAI PROGRAM PASCASARJANA IAIN MANADO

iainmanado.official- Asesment lapangan Akreditasi S2 program studi Pendidikan Agama Islam program Pascasarjana IAIN Manado akan digelar mulai hari Jum’at, 06 Januari 2023 hingga 08 Januari 2023. Terdapat dua Asesor yang tugaskan, Asesor I, Prof. Dr. Zulkifli Musthan, M.Si., M.Pd., dari IAIN Kendari Asesor II, Prof. Dr. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag. dari UIN Sunan Ampel Surabaya.…

By.

min read

iainmanado.official- Asesment lapangan Akreditasi S2 program studi Pendidikan Agama Islam program Pascasarjana IAIN Manado akan digelar mulai hari Jum’at, 06 Januari 2023 hingga 08 Januari 2023. Terdapat dua Asesor yang tugaskan, Asesor I, Prof. Dr. Zulkifli Musthan, M.Si., M.Pd., dari IAIN Kendari Asesor II, Prof. Dr. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag. dari UIN Sunan Ampel Surabaya.


Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Visitasi, Visitasi dilakukan untuk melihat mutu dan harapan kami hasil Visitasi Akreditasi mendapatkan yang terbaik, selain penjaminan mutu internal yang mengevaluasi ada pula Asesment eksternal seperti yang akan dilaksanakan 3 hari ke depannya. Hal ini dibutuhkan untuk bagaimana kita dapat meningkatkan diri dari hasil evaluasi, menyampaikan apa yang telah kita lakukan, meningkatkan dan evaluasi diri bagi lembaga.

LPM dan Mahasiswa

Sudah ada 2 prodi unggul di Program Sarjana yaitu PAI dan TBI. Kami juga sedang bersiap untuk mengajukan peralihan dari IAIN ke UIN mengingat belum ada UIN di Manado. Kami ingin meningkatkan SDM terlebih dahulu. Visitasi ini merupakan silaturahim kita melihat mengevaluasi prodi PAI. Membantu seberapa jauh melaksanakan standar yang dilaksanakan. Banyak mahasiswa dari kepulauan yang membantu masyarakat karena melahirkan SDM yang baik. Sudah melakukan Tridarma Perguruan Tinggi. Ucapan terimakasih kepada Tim Borang dalam usahanya yang begitu luar biasa memasukkan data di LED. Kemudian santai saja dalam proses visitas jangan terlalu tegang.

Pengantar dari Asesor

Asesor hanya akan memverifikasi data apakah sesuai dengan yang ditulis pada LED nya baik data kuantitatif  maupun kualitatifnya.  “Jika ada yang kurang bisa ditambah, maka skornya bisa ditambah pula, jika ada hal yang bisa diperbaiki maka kami beri kesempatan sebelum pulang agar diperbaharui, jadi bisa pula diperbaiki skornya dan itupun jika Timnya siap bekerja. Hal lain bisa didiskusikan seperti Dosen selaku tenaga pengajar, Tendik, UPT, Alumni, Mahasiswa harus ada untuk diwawancarai oleh kami. Seyogyanya kami Asesor hanya memotret apa yang ada di lapangan, santai saja yang penting data yang di LED sesuai dengan yang dilapangan. Tidak usah tegang seperti ujian disertasi”. jelas Asesor.

Nampak hadir dalam kegiatan Visitasi PAI Pascasarjana, Wakil Rektor I, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., Wakil Rektor II, Dr. Radliyah Hasan Jan, M.Si., Wakil Rektor III, Dr. Musdalifah Dachrud, M.Psi., Kaprodi PAI, Dr. Muh. Isdris, M.Ag., Tim Borang, para Dosen pascasarjana, alumni, Tendik dan Mahasiswa.(Adm/AF)