REKTOR IAIN MANADO MEMBUKA RATUSAN CAMABA UJIAN MANDIRI 2023

iainmanado.official-Senin (10/07/2023). Rektor IAIN Manado Dr. Ahmad Rajafi, M.HI membuka JALUR ujian mandiri Reguler bagi calon mahasiswa baru (CAMABA) IAIN Manado tahun ajaran 2023-2024 di Aula Gedung Terpadu Senin, (10/07/2023) yang dimulai sejak pukul 08.00 WITA. Rektor IAIN Manado Dr. Ahmad Rajafi M.HI dalam sambutan pembukaan Ujian Mandiri Reguler menyampaikan bahwasanya proses ujian masuk adalah…

By.

min read

iainmanado.official-Senin (10/07/2023). Rektor IAIN Manado Dr. Ahmad Rajafi, M.HI membuka JALUR ujian mandiri Reguler bagi calon mahasiswa baru (CAMABA) IAIN Manado tahun ajaran 2023-2024 di Aula Gedung Terpadu Senin, (10/07/2023) yang dimulai sejak pukul 08.00 WITA.

Rektor IAIN Manado Dr. Ahmad Rajafi M.HI dalam sambutan pembukaan Ujian Mandiri Reguler menyampaikan bahwasanya proses ujian masuk adalah sebuah tahapan maka tahapan ini harus diikuti dengan baik dan berharap bisa lulus dan menjadi mahasiswa IAIN Manado. “Bagi calon mahasiswa baru ikuti ujian ini dengan baik, jujur dan tanggung jawab. Ini proses awal kalian sebelum memasuki jenjang perkuliahan dan menjadi mahasiswa dan sejak sekarang sudah bisa memikirkan rencana kedepannya hingga target dalam menyelesaikan studi” Ungkap Rektor IAIN Manado.

Penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri merupakan serangkaian penerimaan mahasiswa baru yang sebelumnya telah dilaksanakan lewat tanggung jawab dari pusat yakni Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) tanggal 17 Januari hingga 03 April 2023 dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) tanggal 10 April hingga 23 Juni 2023. Jalur ujian mandiri yang kelanjutan proses penerimaan setelah SPAN PTKIN dan UM PTKIN, IAIN Manado membukan jalur ujian mandiri tahap awal dari tanggal 16 Juni dan ditutup pendaftarannya tanggal 07 Juli 2023. Adapun yang ikuti ujian jalur mandiri pada tanggal 10 Juli 2023 sebanyak 131 calon mahasiswa baru.

Pembukaan ujian ini dihadiri oleh Kabag Umum dan Layanan Akademik Mahdi, SE., M.Si beserta Penitia penerimaan Mahasiswa Baru. Mahdi dalam wawancara terpisah menyampaikan bahwasanya “jalur ujian mandiri masih dalam tahap penerimaan awal dan jika memungkinkan dari segi waktu dan pertimbangan lainnya akan dirapatkan dengan pimpinan untuk bisa dibuka tahap kedua, dan ditunggu saja informasi berikutnya” Tutup Mahdi. (Adm. AAA)