HARI JADI KOTA MANADO, REKTOR IAIN MANADO : MENJADI INSPIRASI DAN PANUTAN SEBAGAI KOTA TOLERANSI

Iainmanado.official- Jum’at (14/06/2023). Kota Manado hari ini berusia ke 400 Tahun sejak ditetapkan hari jadi Kota Manado pada tanggal 14 Juli 1623. IAIN Manado sejak didirikan pada Tahun 1988 menyadari bahwa di kota Manado mempunyai keberagaman Budaya dan Agama, dan yang mayoritas Agama adalah kaum kristiani, untuk itu IAIN Manado mempunyai tagline “Kampus Multikultural”. Di…

By.

min read

Iainmanado.official- Jum’at (14/06/2023). Kota Manado hari ini berusia ke 400 Tahun sejak ditetapkan hari jadi Kota Manado pada tanggal 14 Juli 1623.

IAIN Manado sejak didirikan pada Tahun 1988 menyadari bahwa di kota Manado mempunyai keberagaman Budaya dan Agama, dan yang mayoritas Agama adalah kaum kristiani, untuk itu IAIN Manado mempunyai tagline “Kampus Multikultural”.

Di mana kampus IAIN Manado menjadi satu-satunya pusat pendidikan dan penelitian perguruan tinggi Islam Negeri di Kota Manado.

Menyadari akan rentan terjadi konfilk atau perpecahan antar umat bergama di Kota Manado Rektor IAIN Manado menegaskan akan berupaya menjadikan kampus IAIN Manado sebagai “kiblat Pendidikan Toleransi antar umat beragama”.

Dalam kesempatannya Rektor IAIN Manado Dr. Ahmad Rajafi. M.H.I menyampaikan IAIN Manado sangat bersyukur berada di tanah yg multikultur dan penuh dengan toleransi, berharap di Tahun Ke 400 Kota Manado ini, IAIN Manado dapat lebih mengoptimalkan diri sebagai Kampus Multikultural, sehingga dapat bertransformasi menjadi Univeristas Islam Negeri sehingga kemanfaatannya lebih terasa bukan hanya untuk “mempercantik” Kota Manado di mata Nasional tapi juga dimata dunia khususnya Asia Tenggara sebagai cermin “Pusat Pendidikan Toleransi”. (Adm. Ridzki-AAA)