Rektor IAIN Manado Dorong Semangat Peserta Wawancara Penerimaan Tenaga Kebersihan dan Pengamanan Tahun 2023

iainmanado.official – Suasana harap dan semangat menyelimuti acara wawancara penerimaan tenaga kebersihan (CS) dan pengamanan (Security) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado tahun 2023 di Aula Rektorat lt. 2 pada hari Senin, 14 Agustus 2023. Rektor IAIN Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI.,  memberikan sambutan penuh semangat kepada para peserta yang berhasil melanjutkan ke tahap…

By.

min read

iainmanado.official – Suasana harap dan semangat menyelimuti acara wawancara penerimaan tenaga kebersihan (CS) dan pengamanan (Security) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado tahun 2023 di Aula Rektorat lt. 2 pada hari Senin, 14 Agustus 2023. Rektor IAIN Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI.,  memberikan sambutan penuh semangat kepada para peserta yang berhasil melanjutkan ke tahap wawancara.

Nampak membersamai Rektor IAIN Manado, yaitu Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.HI., Plt. Kepala Biro AUAK, Mahdi, SE., M.Si dan Analis SDM, Nova Alam, S.Kom.

Dalam sambutannya, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil melewati seleksi administrasi. Ia mengakui bahwa banyak yang melamar, namun hanya beberapa yang berhasil melangkah ke tahap wawancara. Beliau mengapresiasi kerja keras para peserta dalam proses seleksi ini.

“Selamat kepada bapak dan ibu yang sudah mencapai tahap ini. Saya ingin menekankan pentingnya semangat fastabiqul khoirot, berlomba dalam kebaikan,” ujar Rektor dengan tegas.

Rektor juga memberikan arahan kepada para peserta untuk mengambil peran sebagai tenaga kebersihan dan pengamanan dengan sebaik-baiknya. Ia menggaris bawahi bahwa kedisiplinan dan ketekunan dalam bekerja sangatlah penting, serta menekankan bahwa tanggung jawab harus dijalankan dengan penuh kecintaan terhadap pekerjaan.

“Dalam menjalankan tugas, saya berharap Anda semua tekun, tidak malas, dan selalu siap untuk menerima perintah. Security harus siap berjaga sesuai waktu yang telah ditentukan. Saya ingin menekankan agar Anda memiliki kendali psikologi yang baik, menghindari konflik dan temperamental saat diperintah atau menghadapi situasi sulit,” tambah Rektor.

Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., juga menegaskan pentingnya menjaga sikap profesionalisme. Bagi calon tenaga kebersihan, tugas membersihkan ruangan juga melibatkan kebersihan hati dan perilaku. “Kebersihan fisik harus diiringi oleh kebersihan hati dan tindakan. Semoga Anda semua bisa mencintai pekerjaan dengan sepenuh hati,” ucapnya.

Rektor menutup sambutannya dengan pesan yang menginspirasi para peserta, “Siapapun yang lolos secara profesional, silahkan bekerja dengan baik, jangan mudah menyerah atau patah semangat. Semua akan diwawancarai oleh Plt Kepala Biro AUAK, Mahdi, SE., M.Si mengenai aspek tugas pekerjaan dan mengenai aspek psikologi akan diwawancarai oleh Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.HI. Ingat, keterlambatan akan dianggap gugur”, ujar Rektor

Dengan semangat yang menggebu, para peserta wawancara siap untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam menjalani proses seleksi ini. Semoga, dari para calon tenaga kebersihan dan pengamanan ini, akan lahir individu yang berdedikasi tinggi, profesional, dan siap mendukung keberlangsungan IAIN Manado.

Informasi mengenai pendaftar yang loulus seleksi administrasi untuk tenaga kebersigan sebanyak 47 orang yang akan diterima sebanyak 2 orang sedangkan untuk tenaga pengamanan jumlah pendaftar sebanyak 24 orang yang akan diterima sebanyak 2 orang jadi hal ini merupakan persaingan ketat. (Adm/AF)