,

PBAK FUAD 2023: Mahasiswa IAIN Manado Siap Menapaki Perjalanan Pendidikan di Kampus Hijau

iainmanado.official – Pada Sabtu, 19 Agustus 2023, Gedung Aula Rektorat IAIN Manado menjadi saksi perhelatan Pengenalan Budaya Akademik (PBAK) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD). Acara tersebut menjadi momen penting bagi para mahasiswa baru untuk memulai perjalanan pendidikan mereka di kampus hijau yang terletak di bumi Manado. Dalam suasana penuh semangat dan…

By.

min read

iainmanado.official – Pada Sabtu, 19 Agustus 2023, Gedung Aula Rektorat IAIN Manado menjadi saksi perhelatan Pengenalan Budaya Akademik (PBAK) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD). Acara tersebut menjadi momen penting bagi para mahasiswa baru untuk memulai perjalanan pendidikan mereka di kampus hijau yang terletak di bumi Manado.

Dalam suasana penuh semangat dan kegembiraan, ketua panitia PBAK FUAD 2023, Muhammad Kamil Jafar N, M.Si memberikan sambutan hangat kepada para mahasiswa baru. Ia menyampaikan ucapan selamat datang dan dorongan agar mahasiswa bisa menyerap ilmu dengan sepenuh hati di lingkungan IAIN Manado. Dalam pidatonya, ketua panitia mengungkapkan, “Kampus ini, tempat ilmu dan akhlak bermuara, telah melahirkan banyak pemikir muda yang berbakat. Oleh karena itu, saya ucapkan selamat belajar dengan tekun. Jadilah bagian dari generasi penerus yang berperan dalam mencerahkan dunia,” ujarnya

Sebagai penyemangat dalam perjalanan pendidikan yang baru dimulai, Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. Sahari, M.Pd.I, memberikan nasihat berharga kepada para mahasiswa baru. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya giat belajar dan mengasah kemampuan, baik akademik maupun non-akademik. “Dunia akademik adalah ladang yang luas, yang siap memberikan panen berupa ilmu dan pemahaman. Namun, panen tersebut hanya bisa diperoleh dengan usaha dan dedikasi yang sungguh-sungguh. Selain itu, jangan lupakan juga pentingnya mengasah kemampuan non-akademik, seperti kepekaan sosial, kepemimpinan, dan etika, yang akan membantu kalian menjadi individu yang holistik dan berdaya saing,” ungkap Dr. Sahari.

Dengan semangat baru yang dipupuk dalam acara PBAK FUAD 2023, para mahasiswa baru FUAD IAIN Manado siap melangkah ke dalam dunia perkuliahan dengan penuh semangat dan tekad. Kampus hijau ini menjadi tempat yang akan membentuk mereka menjadi generasi muda yang unggul, tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa.

Nampak hadir Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag, jajaran pejabat, dosen-dosen, tendik dan panitia PBAK FUAD IAIN Manado.

Kontributor: Kamil

Editor: AF