Rektor IAIN Ternate Tutup Secara Resmi Pembekalan KKN Kolaborasi Nusantara di Halmahera

iainmanado.official-Kegiatan pembekalan KKN Kolaborasi Nusantara telah selesai dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 18-20 Agustus 2023 di Auditorium IAIN Ternate pada 20 Agustus 2023 pukul 8.00-11.00 WIT oleh Rektor IAIN Ternate, Dr. H. Radjiman Ismail, M. Pd. Turut hadir dalam penutupan Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat LP2M IAIN Ternate Dr. Haris Abbas, M. HI., Dr. Hadirman,…

By.

min read

iainmanado.official-Kegiatan pembekalan KKN Kolaborasi Nusantara telah selesai dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 18-20 Agustus 2023 di Auditorium IAIN Ternate pada 20 Agustus 2023 pukul 8.00-11.00 WIT oleh Rektor IAIN Ternate, Dr. H. Radjiman Ismail, M. Pd. Turut hadir dalam penutupan Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat LP2M IAIN Ternate Dr. Haris Abbas, M. HI., Dr. Hadirman, M. Hum (Kapus Penelitian dan Penerbitan IAIN Manado), Dr. Rulyjanto Podungge, M. HI, Wakil Dekan III Fakultas Syariah IAIN Gorontalo, dan peserta KKN Kolaborasi Nasional dari berbagai kampus yang bermitra yakni IAIN Ternate, UIN Sunan Ampel Surabaya, IAIN Manado, dan IAIN Gorontalo. Rektor IAIN Ternate, Dr. H. Radjiman Ismail, M. Pd. dalam sambutan penutupan menyampaikan bahwa hari ketiga pembekalan KKN berlangsung sesuai harapan, alhamdulillah.


Selama 3 hari mahasiswa KKN ditempa berbagai pengetahuan disampaikan fasilitator, apa yang disampaikan narsumber merupakan modal untuk mengimlentasikan program yang dicanangkan.
Rektor, dalam sambutannya “mahasiswa harus memberi manfaat dan menjadi contoh bagi masyarakat luas. Mengimplementasikan program KKN di desa-desa, jaga diri dan kesehatan dengan baik,” ujar Rektor IAIN Ternate.

Kegiatan penutupan dimeriahkan dengan tembang lagi-lagu khas Ternate yang ditampilkan mahasiswa asal Gorontalo, menambah keriuhan peserta KKN di ruang Auditorium yang dihadiri sekitar 500 peserta. Di tempat terpisah, salah satu pendamping KKN Kolaborasi Nasional dari IAIN Manado, Dr. Hadirman, M.Hum menuturkan sangat mengapresiasi panitia lokal dalam menyelenggarakan KKN kolaborasi ini. Peserta dapat belajar banyak hal di Ternate dan di Halmahera Barat sebagai lokasi KKN. Semoga mahasiswa yang diutus dari IAIN Manado berjumlah 4 orang memberikan kontribusi nyata masyarakat di Halmahera Barat.

Kontributor (HD)