,

Apel Pagi : Misi Besar IAIN Manado Menuju Perubahan Menjadi UIN, BLU, dan ISO

iainmanado.official – Hari ini, IAIN Manado menggelar apel pagi dihalaman Rektorat, Senin 11 September 2023 dengan pembina Apel  Dr. Mutmainah, M.Pd, ketua LPM (Lembaga Penjaminan Mutu). Dalam kesempatan ini, Dr. Mutmainah berbicara tentang visi besar lembaga ini yang bertujuan untuk menjadikan IAIN Manado sebagai Universitas Islam Negeri (UIN), meraih status Badan Layanan Umum (BLU), dan…

By.

min read

iainmanado.official – Hari ini, IAIN Manado menggelar apel pagi dihalaman Rektorat, Senin 11 September 2023 dengan pembina Apel  Dr. Mutmainah, M.Pd, ketua LPM (Lembaga Penjaminan Mutu). Dalam kesempatan ini, Dr. Mutmainah berbicara tentang visi besar lembaga ini yang bertujuan untuk menjadikan IAIN Manado sebagai Universitas Islam Negeri (UIN), meraih status Badan Layanan Umum (BLU), dan meraih sertifikat ISO (The International Organization for Standardization).

Saat ini, IAIN Manado telah mengambil langkah-langkah signifikan menuju pencapaian visi ini. Namun, tantangan besar masih dihadapi. Salah satu hal yang perlu diperbaiki adalah status akreditasi lembaga dalam Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (PEPA), terutama dalam aspek data kemahasiswaan selama 7 tahun terakhir.

Dalam upaya meningkatkan kualitas akademik dan administratif, IAIN Manado akan segera men-submit borang akreditasi HES (Hukum Ekonomi Syariah) sebagai bagian dari perbaikan dan peningkatan mutu lembaga.

Dr. Mutmainah juga menegaskan bahwa tahun depan menjadi target penting bagi lembaga ini. IAIN Manado berharap untuk mendapatkan sertifikat ISO terkait dengan pelayanan mutu akademik. Dengan sertifikat ini, mutu dan kualitas pendidikan di IAIN Manado tidak akan diragukan lagi.

Dalam rangka mencapai visi dan misi besar ini, Dr. Mutmainah meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh komponen lembaga. Apel pagi ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan, termasuk Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.Hi, Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.HI., Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag., Kepala Bagian ULA, Mahdi, SE, M.Si, serta kepala unit dan lembaga, pengawas, kasubbag, pegawai baik ASN maupun non-ASN.

Semua pihak diharapkan dapat bersatu dalam tekad untuk menghadirkan perubahan positif bagi IAIN Manado dan mencapai visi besar ini. Dengan dukungan dan kerja sama yang kuat, IAIN Manado yakin dapat menjadikan dirinya sebagai lembaga pendidikan unggulan yang berstandar internasional.

Mari bersama-sama berjuang untuk mewujudkan perubahan dan meningkatkan kualitas pendidikan di IAIN Manado! (Adm/AF)