Langkah Progresif Perguruan Tinggi: Wakil Rektor I Ikuti Sosialisasi Kebijakan Akademik dan Perizinan Program Studi”

iainmanado.official- Pada tanggal 13-15 September 2023, Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.HI, menghadiri acara penting dalam dunia akademik, yaitu Sosialisasi Aturan dan Kebijakan Akademik di Horison Ultima Bhuvana. Acara ini dibuka dengan penuh semangat oleh Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, Ph.D Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, Ph.D, menekankan…

By.

min read

iainmanado.official- Pada tanggal 13-15 September 2023, Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.HI, menghadiri acara penting dalam dunia akademik, yaitu Sosialisasi Aturan dan Kebijakan Akademik di Horison Ultima Bhuvana. Acara ini dibuka dengan penuh semangat oleh Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, Ph.D

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, Ph.D, menekankan pentingnya peran Wakil Rektor I dalam mengembangkan akreditasi baik untuk program studi maupun perguruan tinggi. Beliau juga menyarankan agar Wakil Rektor I segera menyusun kegiatan yang mendukung peningkatan akreditasi ini dan mengalokasikan anggaran skala prioritas untuk tujuan tersebut.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, juga dibahas rencana pemindahan perizinan program-program studi umum dari Kementerian Agama (Kemenag) ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Hal ini diharapkan dapat membuka jalan menuju lebih banyak inovasi dan peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi.

Partisipasi aktif Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.HI, dalam acara ini mencerminkan komitmen perguruan tinggi untuk terus meningkatkan standar akademik dan kualitas pendidikan di IAIN Manado.

Kontributor: Edi Gunawan

Editor: AF