Rektor IAIN Manado Mengevaluasi Hasil Kerja Borang AIPT dan Mengapresiasinya

iainmanado.official – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., melakukan evaluasi terhadap hasil kerja Borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) pada hari Rabu, 11 Oktober 2023 di Aula Rektorat. Evaluasi tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa progres kinerja terus meningkat. Rektor IAIN Manado sangat mengapresiasi kerja keras Tim Akreditasi Institut yang telah…

By.

min read

iainmanado.official – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., melakukan evaluasi terhadap hasil kerja Borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) pada hari Rabu, 11 Oktober 2023 di Aula Rektorat. Evaluasi tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa progres kinerja terus meningkat.

Rektor IAIN Manado sangat mengapresiasi kerja keras Tim Akreditasi Institut yang telah berdedikasi selama 12 hari dan masih akan berlangsung hingga akhir tahun untuk menyelesaikan tugasnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota tim atas komitmen dan upaya maksimal yang mereka berikan.

Dalam pertemuan evaluasi tersebut, Rektor mengungkapkan keinginannya untuk melihat pencapaian hasil kerja dari masing-masing kelompok/standar yang terlibat dalam proses akreditasi. Ia meminta kepada setiap kelompok tim akreditasi Institut untuk mempresentasikan apa yang telah mereka kerjakan. Tujuannya adalah untuk memahami secara detail apa yang telah dicapai oleh masing-masing kelompok dalam rangka memenuhi standar akreditasi yang telah ditetapkan.

Selain itu, Rektor juga berencana untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi kendala-kendala yang mungkin dihadapi oleh setiap tim selama proses akreditasi. Hal ini penting agar masalah-masalah yang timbul dapat segera diselesaikan untuk meningkatkan kualitas lembaga.

Pertemuan evaluasi tersebut tampak dihadiri oleh Rektor IAIN Manado yang didampingi oleh Ibu Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr. Mutmainah, M.Pd. Mereka dengan cermat mendengarkan setiap presentasi dari tiap tim akreditasi, mencari solusi, dan memberikan arahan untuk pengembangan lebih lanjut.

Dengan langkah-langkah evaluasi dan pemantauan yang cermat. Semua pihak berharap agar evaluasi ini akan membawa perubahan positif dan peningkatan yang signifikan dalam upaya menjadikan IAIN Manado sebagai lembaga pendidikan yang unggul sesuai apa yang diharapkan nanti pada hasil akreditasi.

Kontributor: RM

Editor : AF