Event Kimia Farma di IAIN Manado Menyediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

iainmanado.official – Senin, 23 Oktober 2023, di gedung Rektorat lt. 2. IAIN Manado menjadi tuan rumah acara kesehatan yang sangat bermanfaat bagi seluruh komunitas kampus. Kimia Farma, sebuah perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, telah mengadakan pemeriksaan tensi darah, asam urat, dan kuantum secara gratis bagi semua yang hadir.   Dalam acara tersebut, Rektor IAIN Manado,…

By.

min read

iainmanado.official – Senin, 23 Oktober 2023, di gedung Rektorat lt. 2. IAIN Manado menjadi tuan rumah acara kesehatan yang sangat bermanfaat bagi seluruh komunitas kampus. Kimia Farma, sebuah perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, telah mengadakan pemeriksaan tensi darah, asam urat, dan kuantum secara gratis bagi semua yang hadir.

 

Dalam acara tersebut, Rektor IAIN Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, dan Ibu Rektor, Ressi Susanti, M.Pd, turut serta memeriksakan kesehatan mereka. Hal ini merupakan contoh nyata dari semangat pencegahan yang lebih baik daripada pengobatan.

 

Acara ini diadakan sebagai bagian dari kampanye Kimia Farma untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin. Tensi darah dan asam urat adalah dua parameter penting yang seringkali menjadi indikator awal masalah kesehatan. Sementara pemeriksaan kuantum adalah langkah inovatif yang membantu mengidentifikasi ketidakseimbangan energi dalam tubuh.

Selain pemeriksaan kesehatan, Kimia Farma juga memberikan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dan nutrisi yang seimbang. Mereka berharap bahwa dengan lebih banyak orang yang mendapatkan pemahaman tentang kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik, civitas akademika IAIN Manado akan lebih mampu mencegah penyakit sebelum menjadi masalah serius.

Acara ini mendapat sambutan positif dari seluruh peserta dari pegawai IAIN Manado. Semua yang hadir merasa terbantu dengan kesempatan untuk memeriksa kesehatan mereka secara gratis dan mendapatkan informasi berharga tentang bagaimana menjaga kesehatan mereka.

Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, Rektor IAIN Manado, menyatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada Kimia Farma atas inisiatif baik ini. Kesehatan adalah aset berharga bagi kita semua, dan dengan adanya acara seperti ini, kami di IAIN Manado mendukung upaya untuk mempromosikan kesehatan dan pencegahan. Kami yakin bahwa dengan pemahaman dan aksi preventif, kita dapat menciptakan pegawai kami yang lebih sehat dan sejahtera.”

Ini adalah langkah yang positif dalam mendukung pegawai baik ASn maupun Non ASN dalam menerapkan tindakan pencegahan demi kesehatan yang lebih baik. Semoga acara semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga lain untuk melakukan inisiatif serupa dalam upaya meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat secara keseluruhan. (Adm/AF)