Resmi Sandang Gelar Profesor: Rektor IAIN Manado Terima SK Guru Besar

iainmanado.official- Rektor IAIN Manado, Ahmad Rajafi, secara resmi meraih gelar Profesor berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Agama RI tentang Jabatan Fungsional Dosen Guru Besar, yang diterima sejak 1 November 2023 dalam bidang Ilmu Hukum Islam. Gelar ini kini lengkap dengan penulisan Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI. Penyerahan SK kenaikan jabatan akademik ini dilakukan pada tanggal…

By.

min read

iainmanado.official- Rektor IAIN Manado, Ahmad Rajafi, secara resmi meraih gelar Profesor berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Agama RI tentang Jabatan Fungsional Dosen Guru Besar, yang diterima sejak 1 November 2023 dalam bidang Ilmu Hukum Islam. Gelar ini kini lengkap dengan penulisan Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI. Penyerahan SK kenaikan jabatan akademik ini dilakukan pada tanggal 15 November 2023 di ruang rapat Dirjen Pendis Lt.7 Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4, Jakarta Pusat.

Pemberian Surat Keputusan tersebut secara langsung dilakukan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam, M. Ali Ramdhani, bersama dengan 24 Guru Besar lainnya, termasuk empat Rektor dari Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri.

Menurut Prof. Ramdhani, perolehan gelar guru besar menyadarkan untuk menjaga setiap kata-kata yang dilontarkan, perilaku yang dilakukan, karena menurutnya apapun yang dikatakan adalah ilmu dan yang dilakukan adalah teladan untuk mahasiswa.

“Marilah bersama-sama menjaga marwah dengan menjaga diksi dan pembicaran termasuk perilaku,” ajaknya.

Prof. Ahmad Rajafi mengungkapkan rasa syukur atas pencapaiannya sebagai Guru Besar, yang kini membuat IAIN Manado memiliki empat Guru Besar. Beliau menekankan bahwa peran Guru Besar sangat penting dalam konteks perguruan tinggi, khususnya sebagai salah satu syarat untuk bertransformasi menjadi Universitas Negeri Islam (UIN) di masa depan.

Dalam ungkapannya, Prof. Rajafi juga menyatakan bahwa pencapaian sebagai Guru Besar, sebagai jabatan akademik tertinggi, memiliki dampak besar bagi IAIN Manado. Ia berharap bahwa prestasi ini dapat memberikan motivasi kepada rekan-rekan dosen di lingkungan IAIN Manado. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan