DWP IAIN Manado Ikuti Seminar Nasional Sehat Mental Ibu dan Keluarga

Pada hari Rabu, 20 Desember 2023, Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Manado dengan antusias mengikuti Seminar Nasional Sehat Mental Ibu dan Keluarga secara daring melalui platform Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh DWP Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Dalam rangka memperingati HUT DWP 2023 dan Hari Ibu, seminar ini dihadiri oleh anggota DWP IAIN Manado…

By.

min read

Pada hari Rabu, 20 Desember 2023, Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Manado dengan antusias mengikuti Seminar Nasional Sehat Mental Ibu dan Keluarga secara daring melalui platform Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh DWP Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Dalam rangka memperingati HUT DWP 2023 dan Hari Ibu, seminar ini dihadiri oleh anggota DWP IAIN Manado dengan total partisipan yang signifikan. Narasumber utama adalah Irma Gustiana A, A.Psi., M.Psi., seorang ahli psikologi, yang memberikan wawasan mendalam mengenai sehat mental ibu dan keluarga.

Ketua DWP IAIN Manado, Ressi Susanti, M.Pd, memberikan pernyataan kepada awak media humas. Beliau menyampaikan komitmen untuk terus mendorong pengurus dan anggota DWP IAIN Manado agar selalu aktif mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag RI. Menurutnya, kegiatan semacam ini tidak hanya menambah wawasan, tetapi juga memungkinkan antar anggota untuk saling bersosialisasi, memperkuat ikatan, dan saling mendukung.

Dalam seminar ini, Irma Gustiana A, A.Psi., M.Psi., menjelaskan bahwa ibu adalah “universe” keluarga, dan kesehatan mental memiliki ciri-ciri kondisi sejahtera yang disadari. Seorang individu yang memiliki kesehatan mental yang baik dapat menyadari potensi dirinya, mengatasi stres dalam kehidupan sehari-hari, bekerja secara produktif dan bermanfaat, serta mampu berkontribusi pada lingkungan sekitarnya.

Seminar nasional ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang penuh interaktif antara narasumber dan peserta. Diharapkan, pengetahuan yang didapat dari acara ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga masyarakat dapat memperoleh kesehatan mental yang optimal. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan