DEKAN FAKULTAS USHULUDDIN ADAB DAN DAKWAH MENERIMA KUNJUNGAN KEDUTAAN BESAR SINGAPURA DI KAMPUS IAIN MANADO

iainmanado.official-Kamis (4/1/2024) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Manado menerima kunjungan resmi dari Kedutaan Besar Singapura untuk Indonesia. Dalam kunjungan hari ini di wakili oleh Aaron Chee Haolun (Kedutaan Besar Singapura).   Dekan Ushuluddin (Dr. Sahari, M.Pd) didampingi oleh Sekretaris Prodi Sosiologi Agama (Muhammad Kamil Jafar N, M.Si) dan Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah (ST. Nur…

By.

min read

iainmanado.official-Kamis (4/1/2024) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Manado menerima kunjungan resmi dari Kedutaan Besar Singapura untuk Indonesia. Dalam kunjungan hari ini di wakili oleh Aaron Chee Haolun (Kedutaan Besar Singapura).

 

Dekan Ushuluddin (Dr. Sahari, M.Pd) didampingi oleh Sekretaris Prodi Sosiologi Agama (Muhammad Kamil Jafar N, M.Si) dan Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah (ST. Nur Syahida Nurain, M.Ag) menerima perwakilan kedutaan besar singapura di Gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Pertemuan ini dilakukan mulai pada pukul 10.00 hingga 12.00.

Aaron Chee Haolun mulai pembahasan dengan mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah karena telah menerima kunjungan mereka melalui komunikasi yang dilakukan bersama Sekretaris Prodi Sosiologi Agama. Kami ucapkan terimakasih kepada Bpk Kamil yang telah merespon tim protokoler kami di jakarta, kami mendapatkan info banyak mengenai beliau dari teman-teman dan tentunya kepada Bpk Dekan Ushuluddin (Ujar Aaron dalam membuka pembicaraan).

Kedatangan kedutaan besar singapura dalam rangka ingin belajar mengenai situasi budaya, politik dan ekonomi di Manado dan Sulawesi Utara. Dalam pembahasan juga beberapa kerjasama yang bisa dilakukan bersama kedutaan singapura seperti pertukaran dosen dan mahasiswa ke singapura. Pertemuan ini berlangsung hangat dan kekeluargaan.

Dekan Ushuluddin juga menyampaikan berkaitan dengan visi misi kampus yang multikutural dihadapan kedutaan besar singapura. Manado merupakan daerah yang memiliki tingkat toleran yang tinggi dibanding beberapa daerah di Indonesia bahkan menjadi percontohan dalam moderasi beragama, meskipun tetap terjadi gesekan-gesekan kecil namun dapat direda dari pemerintah dan masyarakat.
Pada sesi terakhir yaitu penyerahan cendramata dari Kedutaan Besar Singapura kepada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Manado.

Kontributor: KJ

Tinggalkan Balasan