Pembinaan Tenaga Kependidikan Honorer IAIN Manado: Peningkatan Kinerja dan Peluang Baru

iainmanado.official – Hari Selasa, 09 Januari 2024 IAIN Manado menggelar acara pembinaan tenaga kependidikan honorer di Gedung Rektorat lt. 2. Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.HI, menyampaikan bahwa pertemuan ini diadakan dalam rangka silaturahmi dan pembinaan untuk memperbaiki kinerja di tahun baru dengan semangat baru. Dalam sambutannya, Dr. Salma menggarisbawahi pentingnya profesionalitas yang baru dan…

By.

min read

iainmanado.official – Hari Selasa, 09 Januari 2024 IAIN Manado menggelar acara pembinaan tenaga kependidikan honorer di Gedung Rektorat lt. 2. Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.HI, menyampaikan bahwa pertemuan ini diadakan dalam rangka silaturahmi dan pembinaan untuk memperbaiki kinerja di tahun baru dengan semangat baru.

Dalam sambutannya, Dr. Salma menggarisbawahi pentingnya profesionalitas yang baru dan semangat kerja yang lebih baik. Tepat waktu dan disiplin dianggap sebagai hal utama yang harus diperhatikan oleh para tenaga kependidikan di IAIN Manado. “Evaluasi kinerja kita akan dilakukan oleh atasan langsung, dan kami berharap melihat perubahan positif dalam pelaksanaan tugas-tugas kita sehari-hari,” ungkapnya.

Salah satu poin penting yang dibahas adalah masa kontrak tenaga kependidikan honorer yang telah berakhir pada 28 November 2023. Dr. Salma menghimbau seluruh tenaga kependidikan honorer untuk memasukkan permohonan lamaran pekerjaan sebelum tanggal tersebut dan selambatnya pada tgl 11 Januari 2024. Pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 12 Januari 2024 setelah proses seleksi.

CV atau surat lamaran dapat ditulis atau diketik dan harus dimasukkan ke bagian Kepegawaian Perguruan Tinggi (OKPP). Kasubbag OKPP, Nova Alam, S.Kom, menambahkan bahwa yang lulus akan diumumkan melalui grup.Kami membutuhkan KTP dan ijazah sebagai lampiran. Ia juga menginformasikan bahwa tahun ini, Menpan-RB akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). “Semoga, teman-teman dapat terakomodir di dalamnya”, ujarnya

Dalam konteks peningkatan kedisiplinan, Nova Alam juga mengingatkan untuk memperbaiki presensi dan menjaga kedisiplinan kehadiran. “Kami meminta semua pegawai agar hadir tepat waktu dan berada di tempat saat jam kerja, mengingat masih ada beberapa kehadiran yang kosong,” tandasnya.

Acara ditutup dengan penyampaian oleh Plt. Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (AUAK), Mahdi, SE, M.Si. Mahdi berharap agar para tenaga kependidikan honorer dapat memperbaiki kinerja dengan baik. Ia juga mengumumkan bahwa akan ada rolling atau mutasi sebagai langkah penyegaran. “pergeseran penempatan tempat kerja ini sebagai langkah penyegaran, jadi nantinya akan ada tenaga kependidikan yang pindah atau dimutasi entah di Fakultas, Pascasarjana, Unit atau lembaga adan Rektorat,” tambahnya.

Kegiatan ditutup dengan doa hamdalah sebagai ungkapan syukur dan harapan agar setiap upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang baik. Semoga pembinaan ini membawa perubahan positif dalam kinerja tenaga kependidikan honorer IAIN Manado. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan