IAIN Manado Gencarkan Sosialisasi PMB: Jalur SPAN PTKIN Dibuka, Tim Sosialisasi Rambah Sekolah-sekolah Manado!

iainmanado.official – Ajang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Manado memasuki babak sosialisasi, dengan timnya yang dibagi menjadi lima untuk merambah sekolah-sekolah di kota Manado. Kali ini, fokus utama adalah jalur SPAN PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), dengan persyaratan khusus bagi operator sekolah untuk mengisi Pangkalan Data Sekolah Siswa (PDSS) dan…

By.

min read

iainmanado.official – Ajang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Manado memasuki babak sosialisasi, dengan timnya yang dibagi menjadi lima untuk merambah sekolah-sekolah di kota Manado. Kali ini, fokus utama adalah jalur SPAN PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), dengan persyaratan khusus bagi operator sekolah untuk mengisi Pangkalan Data Sekolah Siswa (PDSS) dan kelebihannya free biaya pendaftaran. (29/01/2024)

Tahapan PMB IAIN Manado melalui jalur SPAN PTKIN melibatkan beberapa langkah penting:

  1. Pendaftaran Satuan Pendidikan (PDSS): 22 Januari – 05 Februari 2024
  2. Pendaftaran Siswa: 12 Februari – 15 Maret 2024
  3. Pengumuman: 02 April 2024

Sekolah-sekolah diharapkan aktif dalam mengisi PDSS, yang dapat diakses melalui https://pdss.ptkin.ac.id. Hal ini menjadi fondasi penting untuk memastikan proses pendaftaran siswa berjalan dengan lancar.

Tim sosialisasi IAIN Manado, menyampaikan pesan optimisme kepada calon mahasiswa dan operator sekolah. “Sosialisasi ini bukan hanya tentang membuka peluang bagi calon mahasiswa, tapi juga mempererat kerjasama antara IAIN Manado dan sekolah-sekolah di sekitarnya,” ujar salah satu anggota tim sosialisasi.

Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.HI, yang juga sebagai penanggung jawab PMB IAIN Manado, menambahkan, “Kami berharap melalui jalur SPAN PTKIN ini, kami dapat menyambut mahasiswa baru yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga berkomitmen dalam pengembangan diri dan keilmuan,”jelasnya

Dengan dukungan tim sosialisasi yang antusias, IAIN Manado mengajak para calon mahasiswa untuk memanfaatkan peluang ini dan mendaftar melalui jalur SPAN PTKIN. Semoga, kata Dr. Edi Gunawan, proses pendaftaran berjalan sukses dan memberikan kontribusi positif bagi masa depan akademis mereka. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan